Dapil I Provinsi Sumatera Selatan

Lury Alex Berjuang Sendiri, Edhy Prabowo Butuh Kekompakan

Klik untuk perbesar
Edhy Prabowo (kiiri) caleg dari Partai Gerindra, Lury Elza Alex Noerdin (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Nazaruddin Kiemas (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petahana, new comer, mantan kepala daerah, anak dan istri mantan gubernur berebut kursi DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumatera Selatan (Sumsel). Sama-sama punya kans meraih kursi Senayan karena basis massa kuat.

Berdasarkandata Komisi Pemilihan Umum (KPU), dapil ini bakal diikuti 115 caleg. Mereka akan berebut jatah 8 kursi DPR di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang dan Kota Lubuklinggau.

Berita Terkait : 3 Eks Bupati Dan 8 Legislator Ngantre Ke Senayan

PKB jagokan Ketua DPW PKB Sumsel sekaligus anggota DPRD Sumsel, Ramlan Holdan di nomor urut 1. Mendampingi Ramlan, mantan calon Bupati Banyuasin, Agus Salam di no­mor urut 5 dan eks Komisioner Komnas HAM Nurcholis di nomor urut 8.

Partai Gerindra tetap andalkanpetahana Edhy Prabowo di uru­tan wahid. Dia ditemani man­tan Walikota Palembang Eddy Santana Putra di nomor urut 2 dan mantan calon Wakil Bupati Muratara Siti Nurizka Puteri Jaya di nomor urut 3.

Berita Terkait : Dua Kursi Kosong Senator NTT Jadi Rebutan

PDIP juga menempatkan pe­tahana, adik kandung (alm) Taufik Kiemas, Nazaruddin Kiemas di nomor teratas. Di po­sisi kedua ditempati mantan ang­gota DPRD Sumsel, Darmadi Djufri dan diperkuat putri man­tan Walikota Lubuklinggau Ridwan Effendi, Riezky Aprilia di posisi ketiga.

Partai Nasdem pun ingin berburu kursi. Partai Surya Paloh ini jagokan istri mantan Gubernur Sumsel Syarial Oesman, Maphilinda Syarial Oesman di no­mor pertama. Lalu Maphilinda ditopang mantan calon Walikota Palembang, Sarimuda di posisi dua dan petahana yang sebelum­nya maju lewat Hanura, Fauzi H Amro nomor terakhir. Tak mau kalah dengan partai lainnya, PKS pun mencalonkan petahana, Mustafa Kamal di nomor urut satu.
 Selanjutnya 

RM Video