Airlangga Optimis Elektabilitas Golkar Makin Melambung

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (tengah depan) bersama kader Golkar, Rabu (16/1) Airlangga mengingatkan seluruh kadernya untuk tetap solid dan bekerja keras, yakin dengan partai yang dipimpinnya menjadi partai pemenang dalam Pileg dan Pilpres. (Foto: IG @airlanggahartarto4.0)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menghadapi ujian sepanjang 2018. Banyak isu menghantam partai beringin ini. Hal ini diharapkan jadi pengalaman sekaligus pembelajaran bagi Golkar untuk menajalani tahun politik 2019 dengan lebih baik. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar sempat melalui masa kritis pada 2018. Tapi, kini masa itu telah lewat dan sudah saatnya Golkar bangkit dan berjaya lagi dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Berita Terkait : Golkar Tak Ngebet, Ajukan Calon Menteri Sewajarnya


Diharapkan, elektabilitas Golkar bisa rebound alias memantul ke atas lagi. “Tahun ini,kami yakin suaranya bisarebound (melambung),” ujar Airlangga di sela Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Sulawesi Selatan, kemarin.  Diketahui, sepanjang tahun lalu, Golkar memang diterpa banyak isu negatif. Mulai dari kasus korupsi Setya Novanto hingga Idrus Marham.

Airlangga meminta seluruh kader partai berlambang beringin bekerja maksimal lagi demi meraih suara. Mereka harus solid, baik saat berada di dalam maupun luar ruangan alias lapangan.  Bila seluruh pihak bekerja keras dan solid, Airlangga yakin, partai yang ia pimpin akan menjadi partai pemenang dalam pileg dan pilpres.

Berita Terkait : Airlangga Yakin di Parlemen Makin Kuat

Khusus di Provinsi Sulsel, Airlangga menargetkan bisa meraih 7 kursi DPR. Target ini harus diraih dengan kekuatan pengurus pusat ditambah pengurus tingkat dua dan mesin-mesin partai. Semuanya harus kompak dan terus mamantapkan dan menjalankan hasil konsolidasi pemenangan. 


“Tadi disampaikan Ketua DPD Golkar Sulsel Pak Nurdin Halid, target 7 untuk DPR ini (sudah) kelihatan. Nah kita masih bekerja seperti apa yang kita lihat, kita masih akan terus bekerja keras, karena masih ada (waktu) tiga bulan, persis sekarang kan H-90,” pungkasnya.

Berita Terkait : Golkar Incar Ketua MPR

Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengaku punya strategi untuk memenangkan Golkar di Sulsel.  “Kita punya strategi dalam memenangkan partai yang kurang lebih tiga bulan lagi dan terus kita mantapkan proses kemenangan,” jelas Nurdin Halid.  Untuk meraih kemenangan, mantan Ketua Umum PSSI ini akan memimpin langsung pertemuan dan roadshow di 24 kabupaten/kota hingga masa kampanye berakhir. [SSL]

RM Video