Dapil Provinsi Sulawesi Tengah

Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

Klik untuk perbesar
Rusdi Mastura (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Supratman Andi Agtas (tengah) caleg dari Partai Gerindra dan Rendy M Affandy Lamadjido (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Muka lama atau petahana dan mantan kepala daerah  masih jadi andalan partai di Dapil Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka berebut 7 kursi DPR. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada 97 caleg yang akan bertarung berebut 7 kursi DPR di Dapil Provinsi Sulteng. Pada Pileg 2014, Provinsi Sulteng hanya menyediakan 6 kursi DPR.

Berita Terkait : H-1 Lebaran, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Akibat Longsor

Dapil Sulteng meliputi Kota Palu, Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Poso, Morowali, Tojo Una-Una, Morowali Utara, Donggala, dan Sigi.  Partai Gerindra tetap mempercayakan petahana alias incumbent Supratman Andi Agtas untuk mempertahankan kursinya. Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulteng dan mantan Ketua Asosiasi Pertambangan Indonesia Timur ini ditempatkan pada nomor urut 1. Pada Pileg 2014, Supratman meraup 61.500 suara. Capaian itu mengantarkan Supratman ke Senayan. 

Berita Terkait : Langkah New Comer Makin Ringan Ke Senayan

PDI Perjuangan masih jagokan petahana, Rendy M Affandy Lamadjido. Mantan ketua umum Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) ini ditempatkan dinomor urut 1.  Partai Golkar juga tetap menempatkan petahana Muhidin Mohamad Said di nomor wahid. 

Berita Terkait : Lawan Tak Seimbang, Pertarungan Tak Menarik


Begitu pula dengan Partai Nasdem. Partai bentukan Surya Paloh ini tak mau ambil risiko. Petahana Ahmad M Ali masih sangat diandalkan. Mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali dan Bendahara Umum DPP Partai Nasdem ini didapuk di nomor urut 1.  Nasdem pun berniat menambah kursi dengan mengusung Walikota Palu dua periode dan mantan cagub Sulteng Rusdi Mastura di nomor urut 2.
 Selanjutnya