Dapil I Provinsi Nusa Tenggara Barat

TGB Jadi Magnet Golkar, Zulkieflimansyah Untuk PKS

Klik untuk perbesar
Muhammad Syafrudin (kiri) caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), Badrul Munir (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Johan Rosihan (kanan) caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Madji dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dianggap jadi tuah bagi Partai Golkar dan PKS. Kedua partai ini diyakini bisa meraih kursi DPR.

Daerah pemilihan (Dapil) Provinsi NTB saat ini dipecah jadi dapil. Dapil I Provinsi NTB meliputi Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima. Data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dapil I NTB akan diikuti 46 caleg.

Berita Terkait : 4 Mantan Bupati Lawan 5 Juara Bertahan

Para calon wakil rakyat ini akan memperebutkan cuma 3 kursi. Partai Amanat Nasional (PAN) menempatkan petahana Muhammad Syafrudin. Mantan penyiar, Andalan Nasional Humas Kwarnas Gerakan Pramuka dan eks Wasekjen PAN ini diplot di nomor 1.

Diketahui, Muhammad Syafrudin adalag satu-satunya petahana yang maju di dapil ini. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempatkan anggota DPRD Provinsi tiga periode dan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan di nomor urut 1.

Berita Terkait : Juara Bertahan Keciduk, PDIP Usung Adik Mantan Bupati

Diharapkan, Johan Rosihan bisa melenggang ke Senayan. Partai Bulan Bintang (PBB) menempatkan Bendahara Umum DPP PBB periode 2015-2020 Aris Muhammad. Pengusaha papan reklame (billboard) ini ditempatkan di nomor 1. Partai Perindo tak mau kalah.

Partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini menempatkan tokoh berpengaruh di NTB. Dia adalah mantan Dandim 1608 Bima, Patekkai di nomor urut wahid. Partai Golkar menempatkan Fatahillah Ramli. Ketua Bidang Kebencanaan DPP Golkar yang juga Ketua Harian Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) ini berada di nomor urut pertama.
 Selanjutnya 

RM Video