Dapil Provinsi Papua

Tommy Bisa Rebut Kursi, 10 Juara Bertahan Pasang Kuda-kuda

Klik untuk perbesar
Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (kiri) caleg dari Partai Berkarya, Komarudin Watubun (tengah) caleg dari PDI Perjuangan dan Elion Numberi (kanan) caleg dari Partai Golakar.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tensi di Dapil Provinsi Papua tidak kalah panas. 10 petahana atau juara bertahan maju lagi. Mereka pasangan kuda-kuda. Tapi, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto siap rebut kursi Senayan.

Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, ada 137 caleg di Dapil Papua akan berebut 10 kursi DPR. Ratusan caleg pun dituntut bisa menarik simpati masyarakat di 29 daerah.

Berita Terkait : Langkah New Comer Makin Ringan Ke Senayan

Di antaranya, Kota Jayawijaya, Mamberamo Raya, Mimika, Ndunga, Tolikara, Mimika, Yahukimo, Waropen, Boven Dogoel hingga Asmat. Sebanyak 10 petahana di dapil ini turun lagi.

Mereka adalah Komarudin Watubun dan Tony Wardoyo (PDIP), Sulaeman L Hamzah (Nasdem), Peggi Patrisia Pattipi (PKB), Muhammad Yudi Kotouky (PKS), Elion Numberi (Golkar), Steven Abraham (Gerindra), Libert Kristo Ibo dan Willem Wandik (Demokrat) dan John Siffy Mirin (PAN).

Berita Terkait : Lawan Tak Seimbang, Pertarungan Tak Menarik


Sayangnya, para petahana ini harus kerja ekstra keras untuk mempertahankan kursinya. Pasalnya, pada Pileg 2019 ini muncul caleg potensial. Peta persaingan juga bukan lagi caleg antar partai, tapi caleg sesama partai.

Dari Partai Berkarya misalnya, muncul Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Ketum Partai Berkarya ini adalah anak Presiden kedua RI, Soeharto. Pengalaman ‘Pangeran Cendana’ mengolah suara tidak main-main.

Berita Terkait : Penyanyi Lawas Dan Pengusaha Incar 3 Kursi Kosong

Di masa kejayaan Orde Baru, Tommy tercatat pernah menjabat anggota MPR dari Fraksi Golkar sejak 1 Oktober 1992 - 21 Mei 1998. Tommy Soeharto potensial meraih kursi Senayan.

Caleg petahana juga akan dapat saingan dari politisi Demokrat, Robert Rouw. Robert sebelumnya adalah politisi Gerindra hingga 2018. Bersama Gerindra, dia pernah mencicipi manisnya kursi DPR hasil Pileg 2014.
 Selanjutnya 

RM Video