Seruan Surya Paloh 

Menang Pemilu Tak Boleh Halalkan Segala Cara

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan simulasi mencoblos dalam kampanye di Karangasem, Bali, Minggu (7/4). (Foto: Dok. Nasdem)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh melanjutkan rapat akbar dalam rangkaian safari politiknya di masa kampanye terbuka Pemilu 2019 ini. Hari ini, Minggu (7/4), Paloh hadir di tengah-tengah belasan ribu kader dan simpatisan Nasdem, di Stadion Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali. Dalam orasinya, Paloh menyeru ke semua kader dan simpatisan Nasdem, juga masyarakat umum, agar memberikan suaranya dalam Pemilu 17 April nanti. Namun, semua pihak harus ingat, janga menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Kita akan melaksanakan Pemilu itu. Tapi, kita ingatkan, bahwa untuk menang Pemilu bukan berarti dengan menghalalkan segala cara," ucapnya.

Kepada para kadernya, Paloh menegaskan, di perhelatan demokrasi, jangan sekali-kali membawa politik aliran. Baik itu politik aliran agama, suku, budaya, atau lain sebagainya. Sebab, politik aliran hanya akan membawa bangsa Indonesia menuju perpecahan. 

Berita Terkait : Mirip PDIP dan PKB, Kongres Nasdem Nggak Ada Kejutan

"Hidup matinya perjalanan bangsa ini ditentukan kita sendiri. Kita adalah saudara sebangsa. Karena itu, Pemilu jangan sampai menghasilkan perpecahan," tegasnya.


Di hadapan masyarakat Karangasem, Paloh mengajak untuk memilih Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Dia menegaskan, memilih Jokowi sama dengan memberikan dukungan untuk pemerintahan yang berkelanjutan.

"Kita mencalonkan kembali Jokowi untuk dipilih sebagai presiden. Kita berterima kasih atas upaya, usaha, dan kebijakan yang dijalankan. Kita memahami tugas belum selesai. Masih banyak kebijakan yang perlu direvisi. Karena itu, kita bertekad memberikan kembali kesempatan kepada Jokowi," jelasnya. 

Berita Terkait : Semua Elemen Bangsa Harus Ikut Bela Negara

Dalam kampanye akbar sebelumnya, Paloh juga telah membakar semangat kader dan simpastisan Nasdem serta masyarakat umum di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi, Sumatera Utara, dan Jawa Timur. Dalam kampanye terbuka di Karangasem, Paloh disambut 500 penari pendet dan melakukan simulasi pencoblosan surat suara raksasa. 

Di kampanye ini, Paloh didampingi banyak tokoh. Antara lain petinggi Tim Kampanye Nasional Siti Nurbaya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan sejumlah jajaran DPW dan DPD Nasdem di Pulau Dewata.

Dalam kesempatan yang sama, belasan ribu kader dan simpatisan Nasdem serta masyarakat yang hadir juga mengucapkan "Deklarasi Akbar Pemenangan Jokowi-Ma'ruf dan Partai Nasdem Bali". Deklarasi dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. [USU]