Suara PKB di Dapil 2 Jabar Melejit

CAS Kembali Melenggang ke Senayan

Klik untuk perbesar
Cucun Ahmad Syamsurijal (Foto: Dok. Pribadi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PKB meraih suara yang cukup signifikan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan  Kabupaten Bandung Barat. Perolehan ini secara otomatis meloloskan caleg DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal alias CAS kembali ke Senayan. 

"Secara umum, di Dapil Jabar 2 ini PKB melejit, dengan perolehan suara 235.799. Dan alhamdulillah, Kang Cucun Ahmad Syamsurijal lolos kembali ke Senayan," ujar Hadiat Dirgantara, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu, di Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, Selasa (7/5). 

Menurutnya, dengan jumlah tersebut, perolehan suara PKB pada Pemilu 2019 ini cukup fantastis. Dia pun mengapresiasi kerja kolektif seluruh struktur partai, dari pengurus kecamatan sampai ranting di desa. 

Berita Terkait : Ace Hasan Kembali Melenggang ke Senayan

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten, struktur partai, dan para caleg yang telah berkontribusi kepada capaian Partai Kebangkitan Bangsa," ujarnya. 


Padahal, kata dia, Jabar 2 merupakan dapil "neraka" untuk para calon anggota legislatif. Sebab, banyak pesohor yang maju di dapil tersebut. Ada Dede Yusuf, Rachel Maryam, Tina Talisa, dan Eksanti. Selain itu, para incumbent anggota DPR RI maupun DPRD banyak maju di dapil itu.  

"Untuk DPR RI, kami memiliki putra daerah, pituin urang Bandung (asli orang Bandung, red), yang  masing bertengger meraih suara terbanyak. Kenaikannya signifikan, walaupun masih di bawah artis," ujarnya. 

Berita Terkait : 1 Kursi Petahana Jadi Rebutan Caleg Baru

Hadiat mengatakan, capaian fantastis ini juga merupakan buah kinerja Cucun, sebagai Anggota DPR RI yang aktif, peduli, dan melayani masyarakat. Sehingga dapat dipercaya kembali oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 

"Basis pemilih tradisional dan rasional kami jaga untuk tetap memilih Kang Cucun. Alhamdulillah, selain itu kinerja Kang Cucun sebagai DPR RI diapresiasi dan dipercaya kembali untuk menduduki kursi di Senayan," ujarnya.

Perolehan suara tadi merupakan hasil pleno KPU Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Yaitu berdasarkan form DB1 KPU Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang sudah ditandatangani. [USU]