Akan Terima Apa Pun Putusan MK, Semoga Sandi Husnul Khotimah

Klik untuk perbesar
Sandiaga Uno (kiri) saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/6). (Foto: IG @sandiuno)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno mengimbau para pendukungnya tetap tenang dan menerima apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) nantinya. Sikap Sandi tersebut mendapat apresiasi. Warganet mendoakan mantan Wagub DKI Jakarta itu husnul khatimah dalam karier politiknya.

Imbauan Sandi itu disampaikan usai menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Cipinang, Jakarta, Sabtu (15/6) kemarin. Pertama, ia menyampaikan apresiasi kepada para pendukungnya yang tidak menggelar aksi saat sidang perdana MK, Jumat (14/6) kemarin. Dia berjanji akan terus mengingatkan pendukungnya, untuk menghormati proses hukum yang ada. Ia pun mengimbau para pendukungnya, agar menonton sidang dari televisi.

Baca Juga : Bocah Jenius Belgia Hobi Main Games dan Medsos

"Pastikan kita melalui proses ini dengan tenteram dan damai,” kata Sandi. Sandi kemudian menyampaikan, proses sengketa Pilpres di MK menjadi sorotan dunia internasional. Karena itu, dia berharap masyarakat bisa bersikap lebih tertib. Jangan sampai menggangu aktivitas warga, khususnya ekonomi dan dunia usaha.

Mengenai perkara, Sandi enggan berkomentar. Ia menyerahkan urusan tersebut kepada Tim Hukum 02. Dia pun mengajak para pendukungnya untuk menerima apa pun keputusan MK. “Kita hormati prosesnya, dan Insya Allah akan membawa satu kebaikan di sistem demokrasi kita,” tuntasnya.

Baca Juga : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Kalimantan Aman Terkendali

Di tempat yang sama, Zulkifli Hasan meyakini semua pihak akan legowo menerima putusan MK. Kata dia, baik kubu Prabowo maupun kubu Jokowi akan menghormati putusan MK. “Ini kan teman sendiri. Jadi nggak ada lagi tuh sebutan kampret cebong. Semua harus selesai. Kita kan bukan lawan Belanda. Jadi, apa pun keputusan MK, pasti akan diterima dengan baik, dihormati,” kata Ketua MPR ini.

Direktur Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Andi Irfan Pulungan mengapresiasi sikap Sandi. “Kami apresiasi. Sikap Sandi itu menunjukkan sikap dewasa dan negarawan,” kata Irfan, di Jakarta, Minggu (16/6). Ia pun meminta masyarakat tidak berbondong-bondong mendatangi Gedung MK, selama proses sidang sengketa Pilpres. Sebab, banyak stasiun televisi menyiarkan langsung sidang tersebut. Apalagi  semua berita bisa diakses di berbagai media.

Baca Juga : Indonesia Kutuk Serangan Israel di Jalur Gaza

“Sekarang zaman teknologi luar biasa. Apa pun pemberitaan bisa diakses media televisi dan online,” tambahnya.
 Selanjutnya