Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK

Klik untuk perbesar
Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam acara Debat Capres Jilid 1 di Hotel Bidakara Jakarta, 17 Januari 2019. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Paslon 02 Prabowo-Subianto dipastikan tak akan menghadiri sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) mendatang.

"Tidak ada. Kita sepenuhnya sudah kuasakan kepada kuasa hukum yang dipimpin oleh Mas Bambang Widjojanto," kata Juru Bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Berita Terkait : Prabowo Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

Alasannya, kata Dahnil, permohonan itu bukan lagi milik Prabowo-Sandi. Melainkan, milik masyarakat yang menginginkan Pemilu jujur dan adil. Prabowo kemungkinan bakal menyaksikan pembacaan putusan oleh majelis hakim MK di kediamannya, di Hambalang atau Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat ini, Prabowo masih berada di Jerman untuk berobat dan urusan bisnis. Dahnil memastikan, Prabowo sudah kembali ke Tanah Air ketika putusan dibacakan pada Kamis (27/6) mendatang. "Insya Allah kalau nggak Rabu ini, Selasa kembali," ungkapnya.

Berita Terkait : Ke MK, Jalan Paling Tepat

Ketidakhadiran Prabowo, memupus harapan Juru Bicara MK, Fajar Laksono. Fajar berharap, kedua pasangan capres-cawapres dapat hadir di MK, pada saat putusan dibacakan.

"Kalau hadir, itu tentu sangat bagus momentumnya. Bagaimana kemudian Mahkamah Konstitusi menutup persidangan sengketa Pilpres ini disertai dengan misalnya kedua pasangan calon bersalaman, berpelukan dan seterusnya, itu sangat baik," harap Fajar di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (24/6). [OKT]