Meski Kecewa, Prabowo Tetap Hormati Putusan MK

Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Sandiaga Uno (ketiga kiri) bersama anggota BPN lainnya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam. (Foto: Humas BPN).
Klik untuk perbesar
Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Sandiaga Uno (ketiga kiri) bersama anggota BPN lainnya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam. (Foto: Humas BPN).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatannya.

Didampingi pasangannya, Sandiaga Uno serta beberapa elite partai koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo memberikan tanggapan di halaman rumahnya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (27/6)  sekitar pukul 21.30 WIB.

Berita Terkait : Perkuat Diplomasi Pertahanan, Prabowo Kunjungan Kerja Ke Abu Dhabi

Eks Danjen Kopassus itu mengaku kecewa atas putusan yang diketok Hakim Anwar Usman cs itu. Namun, capres nomor urut 02 itu menghormati putusan MK.

"Keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami dan pendukung namun sesuai kesepakatan, kami patuh dan ikuti jalur konstitusi yaitu UUD 45 dan sistem perundang-undangan yang berlaku. Maka dengan ini kami nyatakan bahwa kami menghormati hasil keputusan MK," ujar Prabowo yang mengenakan baju khasnya, safari coklat muda.

Berita Terkait : Hasil Survei, Sandi Mulai Pepet Prabowo dan Anies

Prabowo menyatakan, pasca putusan MK ini, dia akan berkonsultasi dengan tim hukumnya.

"Untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain yang mungkin bisa ditempuh," ungkapnya.

Berita Terkait : Emil Baik-baikin Prabowo

Selain itu, Prabowo akan mengundang pimpinan partai koalisi untuk bermusyawarah untuk menentukan langkah ke depan. "Tentunya kami juga akan undang semua relawan yang juga sangat keras berjuang bersama kami," tuturnya. [OKT]