Ara Sirait: Pertemuan Jokowi-Prabowo Harus Diikuti Para Pendukung Masing-masing

Klik untuk perbesar
Jokowi dan Prabowo saat makan bareng di Sate Khas Senayan, Sabtu (13/7). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sudah sangat dinantikan rakyat Indonesia. Sebab, selama 10 bulan masa kampanye lalu, mau tak mau membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak dan terbelah.

"Pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo menunjukkan bahwa keduanya saling menghargai. Sama-sama patriotis dan Pancasilais," kata Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, terkait dengan pertemuan tersebut, Sabtu (13/7).

Berita Terkait : Jokowi Dan Megawati Sudah Diskusi Membahas Menteri

Selain itu, sambung Maruarar, hal ini juga menunjukkan bahwa keduanya sudah sangat matang dalam berdemokrasi. Keduanya sangat tahu kapan harus membuat strategi dan berkompetisi secara ketat dan keras, juga sangat tahu kapan harus sinergi dan bersama-sama membangun bangsa.


"Sinergi penting untuk stabilitas. Stabilitas politik itu penting juga untuk pembangunan dan iklim investasi," kata Maruarar, yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi.

Berita Terkait : Fraksi PPP: Pemberantasan Korupsi Butuh Paradigma Baru

Ditanya terkait kemungkinan gabung secara politik, Maruarar menjawab secara diplomatis bahwa itu merupakan salah satu pilihan politik saja. Namun yang pasti, pikiran-pikiran positif Prabowo-Sandi terkait dengan kemandirian ekonomi, daya saing serta mengutamakan kepentingan nasional sama dengan perjuangan Jokowi selama ini.

"Dan tentu saja pikiran Pak Jokowi sangat terbuka dan sangat negarawan menerima masukan untuk menjadi program pembangunan," ungkap Ara, demikian ia disapa.

Berita Terkait : Ara Sirait: Jokowi Komitmen Majukan Pengusaha Nasional

Ara berharap, pertemuan Jokowi dengan Prabowo juga diikuti pendukung masing-masing. Bahkan alangkah baiknya bila semua tim maupun relawan di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, dari kedua belah pihak juga melakukan pertemuan-pertemuan.


"Ini sangat bagus. Pertemuannya bukan hanya elite, tapi juga harus sampai ke akar rumput," kata politisi PDIP ini. [USU]

RM Video