Dukung Pertemuan Kedua Jokowi-Prabowo

Elite Gerindra Mulai Melunak

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: Istimewa).
Klik untuk perbesar
Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rencana pertemuan kedua Jokowi dengan Prabowo mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Pasalnya, rekonsiliasi untuk menyatukan masa depan bangsa.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mendukung adanya pertemuan lanjutan kedua tokoh itu. Walaupun belum diketahui pasti kapan akan berlangsung, Arief berharap para elite politik ikut berkumpul bersama Jokowi dengan Prabowo.

“Pertemuan juga sangat mungkin diperluas dengan diundangnya Ibu Mega, Ketum Golkar dan Ketum PKB,” kata Poyuono dalam keterangannya, kemarin.

Berita Terkait : Hubungan Jokowi Dan Prabowo Makin Mesra

Arief yang dahulu vokal mengkritik pemerintahan Jokowi, kini mulai bijaksana. Bahkan dia menyebut, pertemuan ini sebagai bentuk balasan dari Ketua Umumnya untuk mengundang Jokowi.

Isi pertemuan itu juga membedah visi misi pemerintahan kedua dengan Partai Gerindra. “Terutama terkait dukungan Gerindra terhadap visi dan misi pemerintahan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk 5 tahun mendatang, agar bisa terealisasi dan memberikan perbaikan bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Poyuono.

Dia melihat kesempatan pertemuan itu dilaksanakan sebelum HUT RI 17 Agustus mendatang. “Pertemuan kemungkinan sebelum 17 Agustus 2019, sebelum pidato Presiden Jokowi di depan MPR/DPR,” tuturnya.

Baca Juga : Masuk Dekade Baru, Dubes Esti Ingin RI Mantapkan Kolaborasi Dengan Italia

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade membenarkan pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan akan dilakukan intens lebih dari 2 kali.

Hal ini dilakukan untuk meredam segala bentuk polarisasi yang masih terjadi di ranah pendukung. “Bertemu rutin 2-3 kali mungkin sebelum pelantikan, sehingga bisa meredam yang terjadi di akar rumput. Harapannya begitu,” ujar Andre.

Namun, eks Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi itu belum tahu lokasi detail rencana pertemuan tersebut.

Baca Juga : Perang Melawan Virus Wuhan, China Mobilisasi Dokter Militer

“Informasi yang saya dapatkan mungkin akan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi-Prabowo. Apakah di Hambalang atau di mana, saya belum tahu. Tapi Kopi Hambalang memang legendaris itu, saya rekomendasikan Pak Jokowi mencoba,” ujar. [MHS]