Prabowo Temui SBY

Sekoalisi Tapi Tak Sepanggung

Klik untuk perbesar
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendatangi kedaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Jakarta, Jumat (21/12/2018).( Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Mordeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto kembali menyambangi kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, kemarin. Usai melakukan pertemuan selama 3 jam, SBY menegaskan komitmen Partai Demokrat memenangkan Prabowo di Pilpres 2019.

Ketum Demokrat itu menegaskan tetap dalam satu koalisi meski menyiratkan tak akan sepanggung dalam kampanye nanti. Prabowo yang mengenakan batik cokelat lengan pendek tiba di kediaman SBY sekitar pukul 3 sore dengan menumpang Alphard hitam. Turun dari mobil, Ketum Gerindra disambut langsung oleh SBY.

Keduanya salaman dan bercipika-cipiki. SBY ditemani putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Hinca Pandjaitan. Sama dengan penampilan Prabowo, SBY, AHY dan Hinca mengenakan batik warna cokelat.

Prabowo tak sendiri. Sejumlah pengurus teras Gerindra ikut mendampingi. Antara lain Hashim Djojohadikusumo, Rahmawati Soekarnoputri dan Wasekjen Andre Rosiade. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tak hadir karena sedang umrah. Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso serta Koordinator Jubir BPNDahnil Nazar Simanjuntak ikut hadir.

Selama tiga bulan masa kampanye, hubungan Demokrat dan Gerindra memang sempat naik turun. Panas dingin. Dua pengurus elite itu saling sindir. Dimulai ketika SBY yang mempersilakan kadernya yang mau mendukung Jokowi- Ma’ruf.

Apalagi menurut SBY di Pilpres sekarang Prabowo-Sandi tidak akan memberikan efek elektoral kepada Demokrat. Pernyataan SBY ini tentu saja bikin Gerindra murka.

Sekjen Gerindara Ahmad Muzani langsung menagih janji SBY yang akan mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Soalnya mau dua bulan berjalan, SBY hanya fokus pada Pileg. Belum pernah mengampanyekan Prabowo-Sandi.

Pernyataan Muzani kembali direspons SBY di akun Twitter miliknya. Dengan lebih keras. Kata dia, daripada menuding dan menyalahkan pihak lain, lebih baik mawas diri. Menurut SBY pernyataan sembrono justru akan merugikan.
 Selanjutnya 

RM Video