AHY Jadi Mak Comblang Pertemuan Jokowi-SBY

PDIP: Tawaran Koalisi Tidak Menjadi Prioritas

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (kiri) saat menengok almarhum Ibu Ani Yudhoyono saat masih dirawat NUH Singapura, berbincang dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rencana pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus dimatangkan.

Pertemuan yang bakal digelar dalam waktu dekat ini akan dimediasi oleh Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berita Terkait : Asal Pro Rakyat, Demokrat Siap Dukung Pemerintahan Jokowi

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Syarief tidak mengetahui apa yang akan dibicarakan keduanya dalam pertemuan tersebut. Yang pasti komunikasi keduanya tetap dilakukan.

“Ya kemarin selama Ibu Ani sakit sebelum meninggal itu kan komunikasi ya lewat AHY. Komunikasi antara Pak SBY dengan Pak Jokowi dengan beberapa partai tetap terjadi gitu loh,” ujarnya.

Berita Terkait : Gerindra Sambut Baik Rencana Pertemuan SBY-Jokowi

Syarief tidak mengetahui apakah pertemuan tersebut terkait pembicaraan soal posisi menteri. Terkait menteri dia serahkan kepada Presiden Jokowi.

“Kita tidak dalam posisi pengusul. Itu hak prerogratif Presiden,” katanya. Syarief juga menyinggung SBY akan kembali aktif di panggung politik setelah meninggalnya sang istri Ani Yudhoyono. Kembalinya SBY akan ditandai dengan lawatan ke tokoh-tokoh politik, salah satunya adalah Jokowi.

Berita Terkait : Kader PDIP Ingatkan Parpol Koalisi Tak Perlu Khawatir

“Pak SBY akan berkomunikasi dengan pimpinan-pimpinan parpol dan tentu ini waktunya semakin dekat tinggal dua bulan. Komunikasi antar pimpinan partai saya pikir akan jadi prioritas juga,” katanya.
 Selanjutnya