Serahkan Mandat Ke Yusril

PBB Semakin Terbuka Dukung Jokowi-Ma’ruf

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan) bersalaman. PBB sudah menyerahkan keputusan mendukung Jokowi-Amin pada Yusril. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Langkah Partai Bulan Bintang (PBB) masuk dalam barisan koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf makin terang. Mayoritas DPW PBB sudah menyerahkan keputusan pada Yusril Ihza Mahendra.

Kepala Bidang Pemenangan Pilpres PBB, Sukmo Harsono mengatakan, kunjungan Yusril ke sejumlah daerah tidak sia-sia. Para DPW PBB di setiap daerah, sudah menyerahkan keputusan mendukung Jokowi-Amin pada Yusril,

“Nantinya seluruh DPW akan menyatakan sikapnya secara resmi. Karena sikap yang disampaikan hanya secara tertulis. Terakhir di Bali yang menyerahkan sepenuhnya kepada DPP,” ungkapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Rencananya, para DPW dan DPCakan hadir dalam rakornas PBB 27 Januari 2019. Para peserta yang hadir, akan menyampaikan pandangan serta alasan dari DPC, DPW dan Majelis Dewan Syuro.

Sukmo mengakui, Ketua Majelis Syuro, MS Kaban dan beberapa caleh PBB telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tapi bagi DPP PBB tidak masalah. Nantinya hal itu akan dibahas dalam Rakornas.

“Jika ada yang tidak sama akan kami tanya kenapa alasanya. Juga ditanya apakah mereka ada usulan mengenai jalan yang diambil DPP,” urainya. Hingga kini, partai yang dikomandoi Yusril Ihza Mahendra belum ambil keputusan soal Pilpres 2019. Beberapa kader masih terbelah, antara dukung Jokowi atau Prabowo.

Menurut Sukmo, kader daerah lebih cenderung pada paslon 01, Jokowi-Ma’ruf. Hal ini sesuai dengan sikap Yusril yang memilih jadi kuasa hukum paslon tersebut.
 Selanjutnya 

RM Video