Cari Dukungan, PPP Jakarta Temui Amien Rais

Klik untuk perbesar
PPP Jakarta pimpinan Humphrey Djemat terus bergerilya mencari dukungan. Salah satu tokoh yang ditemui adalah Amien Rais di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan, kemarin.

RMco.id  Rakyat Merdeka - KETUA Umum PPP Muktamar Jakarta Humphrey Djemat terus melakukan safari politik. Usai bertemu wapres Ke-­9 Hamzah Haz, Humphrey Cs bersilaturahmi dengan pendiri PAN Amien Rais. Pertemuan digelar dikediaman Amien Rais, di wilayah Gandaria, Jakarta, kemarin.

Membawa sejumlah pengurus, Humprey meminta nasihat soal dualisme yang terjadi di PPP. Meskipun beda partai, Amien dianggap tokoh bangsa yang bisa memberikan nasihat terkait masalah internal partainya.

Apa hasilnya? Usai pertemuan tertutup, Amien memberikan be berapa nasihat buat Humphrey dan PPP. Pertama, Amien menilai, pemerintah harus hadir dalam kisruh yang terjadi di internal PPP. “Langsung ke Pak Jokowi ba­gimana minta pengarahan soal ini,” kata Amien usai pertemuan.

Berita Terkait : Kemenpora Dukung Kejurnas Lemkari 2019

Mantan Ketua MPR ini menilai, PPP merupakan salah satu partai lama yang terancam tidak lolos PT. Penyebabnya, tak lain akibat kepengurusan terpecah menjadi dua kubu.

“Ini adalah realitas yang kita liat memang apa adanya. Kalo­ kalo PPP gak lolos maka ya wasaalamualaikum. Ya sudah, dikubur,” kata amien.


Menurut Amien, jika PPP tidak lolos parlemen maka harus memulai langkah baru dan mengganti nama dan tata tertib partai baru tersebut. “Kalau mau bangkit lagi ya nama baru, AD/ARD baru, kantor baru, logo baru, dan lain­-lain,” tukasnya.

Berita Terkait : Dengan SERASI, Petani Bisa Panen 3 Kali Setahun

Amien pun lantas menyinggung soal kepemimpinan ideal yang ada di PPP. Kata dia, Partai Ka’bah ini harus dipimpin oleh figur bersih dan tidak memiliki rekam jejak terlibat kasus hukum. “Yang paling bagus jadi ketum PPP itu orang yang tidak punya masalah hukum,” ujarnya.

Menurut Amien, dirinya me­nyerah kan sepenuhnya kepada pemerintah atas permasalahan yang terjadi di internal partai Kabah. Dia mengaku hanya bisa memberikan masukan yang terbaik. “Saya hanya usul itu kepada pemerintah. Jangan sampai, nah yang sekarang (ketum PPP Romahurmuziy) kan diduga punya masalah, ini kan yang dikhawatirkan,” jelas salah satu tokoh Reformasi tersebut.

Amien pun berharap PPP ke depan akan dipimpin oleh ketua umum yang memiliki integritas dan kepedulian terhadap partai. “Nah beliau ini (Humphrey) yang paling survive soal threshold, be­liau paling kencang,” imbuhnya.

Berita Terkait : Saling Telikung di Tikungan

Humphrey menganggap nasi­hat yang disampaikan Amien sudah tepat. Dia pun menyayang­kan, sikap Presiden Jokowi yang cenderung diam dalam me nyikapi persoalan yang terjadi di intetnal PPP. ”Kami menghimbau kepada pak Jokowi, tolonglah melihat ini semuanya karena PPP ini mewakili umat,” ujarnya.

Humphrey mengatakan, kehadiran pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dianggap mampu menyelesaikan persoalan yang menimpa PPP. “Turun tangan dong, sudah tahu kok masalahnya masa diem saja,” cetusnya.


Dirinya menegaskan menegaskan, jika pemerintah tidak hadir untuk menyatukan PPP maka patut dipertanyakan. “Kalau pak Jokowi diam berarti melalaikan kepentingan umat kan nggak bagus. Malah bisa ada tuduhan pak Jokowi lah di belakang ini semuanya,” ujarnya. (HEN)