Dinobatkan Jadi Sesepuh Jawa Barat

Maruf Amin Ngaku Punya Darah Pasundan

Klik untuk perbesar
KH Maruf Amin (tengah) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Baitul Arqom, Pacet, Kab. Bandung. Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Habis Banten, Ma’ruf Amin lanjutkan safari politiknya ke Jawa Barat. Di Bandung, cawapres 01 ini dinobatkan sebagai tokoh sesepuh masyarakat Jawa Barat. Gelar itu diberikan kelompok Sadulur Salembur di Hotel Horizon, Bandung, Jawa Barat.

Berita Terkait : Pemilu Lancar, KH Maruf Amin Gelar Syukuran

Dalam acara itu, hadir sekitar 500 orang dari berbagai kelompok masyarakat Sunda, sesepuh dan budayawan. Dalam sambutannya, Ma’ruf mengaku masih punya darah Sunda.

Berita Terkait : Turun Dari Delman, Jokowi-Maruf Disambut Warga Tangerang


“Saya punya darah Pasundan dari Pajajaran dan Su￾medang,” kata Ma’ruf. Menurut Ma’ruf, sudah lama Pasundan tak memiliki tokoh nasional. Sejak Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah, katanya, tidak ada lagi orang Sunda yang menjadi Wakil Presiden. “Urang Sunda asa aya tapi teu aya (Oang Sunda seperti ada tapi tidak ada),” jelas Ma’ruf.

Berita Terkait : Kiai Maruf: Target Prabowo Kegedean

Dia pun menceritakan alasan, kenapa dirinya mau dijadikan cawapres oleh Jokowi. Kata dia, Jokowi punya cita-cita besar untuk Indonesia yang maju dan sejahtera. “Prasarana, infrastruktur, pembangunan ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan,” kata Ma’ruf. Ketua MUI ini melihat pembangunan di era Jokowi sebagai cita-cita yang tulus dan semangat yang tinggi. Membangun Indonesia itu tidak hanya di Jawa tapi Nusantara hingga Papua. “Saya ingin membantu beliau di periode kedua,” ujarnya.
 Selanjutnya 

RM Video