Ingin Rebut Kemenangan Di Sumbar

Alumni Unand Pro 01

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (baju putih, tengah) diantara ratusan Alumni Universitas Andalas (Unand) mendukung kemenangan Capres dan Cawapres No Urut 1: Jokowi - Maruf Amin, di Gedung Joang, Minggu (27/1). (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kaum intelektual pada Jokowi-Amin terus bertambah. Kali ini datang dari alumni Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat. Deklarasi dukungan alumni Unand digelar di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (27/1). 

Ada sekitar 100 alumni Unand dari lintas fakultas mulai dari angkatan 1975 hingga 2011. “Kita merasa tergerak karena kita melihat selama ini terlalu banyak berita-berita, kabar-kabar atau postingan-postingan. Baik di media sosial atau WA grup yang memutarbalikkan fakta,” kata Ketua Panitia Deklarasi Alumni Unand untuk Jokowi-Amin, Toni, kemarin.

Berita Terkait : OSO Targetkan Jokowi Raih 70 Persen

Ujaran kebencian, hoaks-hoaks yang beredar, kata dia, sudah sangat khawatirkan. Apalagi, hoaks yang beredar berupaya memfitnah pribadi Presiden Jokowi. “Kita prihatin, orang baik seperti Pak Jokowi ini masih difitnah sedemikian rupa hanya karena ada yang kebelet ingin berkuas,” sindir Toni.


Sebagai jebolan kampus, alumni Unanda merasa terpanggil untuk menangkis fitnah tersebut. Caranya, kata Toni, dengan melakukan tindakan-tindakan dan mencari data yang baik dan bagus.

Berita Terkait : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

Validitasnya terjamin untuk meng-counter hal-hal yang negatif tentang Jokowi. Fokus perjuangan dari alumni Unand ini akan fokus memenangkan Jokowi-Amin di Sumatera Barat.

Mengingat pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah telah dari Prabowo. “Kami akan support juga teman-teman di Sumbar untuk melakukan aktifivitas yang sifatnya langsung ke lapangan,” kata Toni yang merupakan alumni Unand tahun 75 dari Fakultas Ekonomi.
 Selanjutnya 

RM Video