Beli Mainan Ayam Jago, Sandiaga Kasih Nama Owi dan Owo

Klik untuk perbesar
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, berpose dengan ayam-ayaman produk UMKM, yang diberi nama Owi dan Owo. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membeli mainan ayam jago produk UMKM, usai menjadi pembicara di acara bertajuk “Milenial Calon Pemimpin Bangsa” di Saung Kahuripan Jalan MR Kusumaatmaja Purwakarta, tadi siang.

Sandi kemudian menamai ayam-ayaman itu Owi dan Owo. Spontan, orang-orang yang ada di sekitarnya tertawa. Maklum, nama ini seperti kependekan dari Jokowi dan Prabowo, dua capres yang bakal bertarung pada Pilpres 2019.

Berita Terkait : Jokowi: Sandiaga Uno, Sahabat Baik Saya


“Tapi ini bukan buat untuk diadu,” seloroh Sandi sambil memperagakan “adu ayam”. Kemudian, dia mendekatkan kedua ayam-ayaman itu. “Tapi untuk saling berpelukan,” imbuh Sandi disambut tepuk tangan.

Kepada para ratusan milenial, Sandi juga berpesan agar jangan baper pada Pilpres 2019 ini. Dia menghimbau masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan bangsa, tidak saling menjelekkan. Pilpres seharusnya menyejukkan, bukan memecah belah.

Berita Terkait : Kampanye Sudah Selesai, Sandi-BW Berhenti Dong Bangun Opini

Sandi juga mengajak kaum milenial untuk membangun ekonomi. Menurutnya, dengan demografi seperti ini, Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2030.


Eks Wakil Gubernur DKI itu pun berjanji bakal memberikan porsi besar, dalam pembangunan ekonomi nasional kepada milenial. “Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” ajak Sandi. [OKT]