Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni SMA Se-Jakarta

Klik untuk perbesar
Kiri-kanan di atas panggung: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menghadiri Deklarasi Alumni SMA Se-Jakarta terhadap Jokowi-Maruf di Istora Senayan Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan dari “Alumni SMA Jakarta Bersatu" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2). Menumpang mobil Toyota Innova hitam, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di lokasi acara pukul 14.45 WIB. Begitu turun dari mobil, para pendukungnya memakaikan Jokowi jaket putih yang di bagian punggungnya tertulis nomor 01.

Mayoritas para peserta deklarasi juga mengenakan kaus yang sama, dipadu dengan topi, kerudung, atau penutup kepala lainnya warna merah. Ribuan orang yang telah memadati Istora Senayan sejak dua jam sebelumnya, langsung meneriakkan nama Jokowi ketika mantan wali kota Solo itu memasuki Istora Senayan. Istora bergemuruh. “Jokowi lagi, Jokowi lagi,” seru mereka.

Berita Terkait : Jokowi dan JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Bamsoet


Belasan gitaris yang ada di panggung memetik senar gitar mereka. Lagu “Padamu Negeri” mengalun. Para pendukung Jokowi ikut menyanyikan lagu itu, mengiringinya berjalan menuju panggung. Jokowi sendiri sibuk melayani para pendukung yang meminta salaman dan swafoto alias selfie. Dengan ramah dan sabar, suami Iriana ini melayaninya.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang dipimpin oleh Addie MS dan Lea Simanjuntak. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Berita Terkait : Dini Hari Tadi, Jokowi Pimpin Renungan Suci di TMP Kalibata

Dalam acara ini, hadir para alumni dari sejumlah sekolah di Jakarta seperti alumni SMA Lab School, SMA Pangudi Luhur, SMA Kolese Kanisius, SMAN 103 Jakarta, SMAN 36 Jakarta, SMAN 47 Jakarta, SMA Kolese Gonzaga, SMA Tarakanita, SMA Ora Et Labora, SMAN 68, SMAN 55, SMAN 7 Gambir, SMA Marsudirini, SMAN 57 dan lainnya.


Ribuan alumni SMA ini memadati Istora Senayan. Dari kursi tribun, sampai tumpah ruah ke lapangannya. Tampak hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Berita Terkait : Jokowi dan Ibu Iriana Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Negara Singapura

Selain itu, juga ada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. [OKT]

RM Video