Bicara Soal Ketegasan

Luhut Bilang Jokowi Pantas Jadi Kopassus

Klik untuk perbesar
Para Purnawirawan TNI yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden Jokowi di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menceritakan pengalamannya selama bekerja di pemerintahan kepada purnawirawan yang hadir dalam acara silaturahmi dengan capres petahana Joko Widodo.

Dia mengaku terkesima dengan gaya tegas Jokowi memerintah selama ini. Padahal menurut Luhut, Jokowi tak pernah mengenyam pendidikan militer seperti dirinya.

Berita Terkait : Kubu 02 Protes Ke KPU, Luhut Tegang

"Saya pernah bilang ke beliau. 'Bapak salah jurusan, harusnya masuk Kopassus'," kata Luhut di hadapan purnawirawan di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2).

Kurang lebih seribu purnawirawan yang menyimak sontak tertawa. Luhut mengatakan bahwa ketegasan Jokowi sudah tak perlu dipertanyakan. Dia sudah melihat langsung karena bekerja di dalam kabinet selama 4 tahun terakhir.

Berita Terkait : Jokowi Kick Balik Prabowo

Salah satu contoh kata Luhut, saatJokowi tidak ingin Indonesia didikte oleh negara lain. Luhut mengaku sering mendapat perintah untuk bicara di forum- forum internasional.

Dalam berbagai kesempatan itu, Luhut diminta Jokowi untuk tidak tunduk terhadap kepentingan negara lain. "Saya , Pak Wiranto, Pak Moeldoko merasakan dan tahu itu," ucap Luhut.
 Selanjutnya 

RM Video