Tambah Kuota Debat

Kursi Pendukung Capres Diubah Hadap Panggung

Klik untuk perbesar
Capres 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres 02 Prabowo Subianto (kanan). (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kuota untuk para suporter capres jumlahnya bertambah. Namun untuk posisi duduk, para supporter tidak lagi di belakang capres. Melainkan menghadap panggung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi tambahan tiket nonton bagi kedua paslon. Total setiap paslon, dapat 140 tiket undangan. “Kita tambah untuk 01 dan 02 dan undangan KPU. Konsepnya masing-masing 01 dan 02, 140 (undangan),” tutur Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Jakarta, Sabtu (16/2).

Berita Terkait : KPU Tak Undang Menteri Di Dua Debat Terakhir

Alokasi undangan untuk tamu KPU juga bertambah menjadi 320 undangan. Berbeda dari debat pertama, tamu undangan total berjumlah 500 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 200 tamu untuk kedua laslon. Sedangkan 300 tamu undangan dari KPU.

Pertambahan jumlah undangan tersebut, menurut Wahyu, dikarenakan kapasitas hotel. Menurutnya, Hotel Sultan sebagai lokasi debat kedua, kapasitas ruangannya lebih besar dari Bidakara di debat pertama.

Berita Terkait : Debat Antar Cawapres Revisi Sejumlah Aturan


“Ini kaitannya dengan kapasitas hotel. Dulu di (Hotel) Bidakara karena kapasitasnya 500, sekarang 600,” ungkap dia.

Meskipun bertambah, Wahyu menuturkan tamu yang diundang KPU relatif sama. Ada untuk mantan presiden dan wakil presiden, akademisi yang terkait dengan tema debat, dan tokoh lainnya. “Relatif sama.

Berita Terkait : Gara-Gara Ledakan Petasan, Jokowi Batal Sapa Pendukungnya

Jadi tokoh-tokoh, akademisi, berbagai pihak yang relevan dengan tema,” ujarnya. Dalam debat kedua ini, KPU juga merubah posisi duduk. Kursi para suporter, tidak lagi berada di belakang capresnya masing-masing.
 Selanjutnya 

RM Video