Senyum Penuh Damai (Sepeda)

Lanjutkan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Klik untuk perbesar
Capres dan Cawapres 01, Jokowi (kiri) dan KH Maruf Amin (kanan). (Foto: Twitter @KH. Maruf Amin).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Beragam cara bisa melatarbelakangi sebuah kelompok atau komunitas untuk melibatkan diri dalam pesta demokrasi.

Seperti Relawan Senyum Penuh Damai (Sepeda). Awalnya, kelompok yang dibentuk pada 2009 lalu ini tidak terlalu tertarik dengan dunia politik. Namun, kini Sepeda justru aktif melakukan kegiatan politik.

Berita Terkait : OSO Targetkan Jokowi Raih 70 Persen


Ketua Relawan Sepeda, Bim Canadian menceritakan, kepedulian terhadap hal berbau politik bermula dari rasa ketidaknyamanan melihat Jakarta yang tidak dikelola baik. Seperti kemacetan yang semakin parah, banjir, tata kelola kota yang semrawut, serta kurangnya transparansi anggaran.

Ketika Joko Widodo menjadi gubernur DKI pada 2012 lalu, Bim dan kawan-kawan perlahan merasakan adanya perubahan signifikan. Salah satunya terkait tata kelola keuangan yang transparan dan penggunaan yang jelas. Sedikit demi sedikit wajah Jakarta berubah.

Berita Terkait : Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf, Relawan Gelar Acara Serentak Di 8 Kota Amerika

“Akhirnya ketika Pak Jokowi menjadi capres 2014, kami putuskan untuk mendukung beliau. Karena beliau orang yang baik untuk memperbaiki bangsa,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, Rabu (27/2).
 Selanjutnya 

RM Video