Siap Kalau Diajak People Power

Amien Bawa-bawa Malaikat

Klik untuk perbesar
Politisi Amien Rais (kiri) saat berbicara di forum diskusi yang digelar di Seknas Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta, Selasa (12/3). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Amien Rais makin gencar nyerang Jokowi. Apa saja dilontarkan. Mulai dari menyebut Jokowi sumber nestapa, sampai presiden pengembang. Kalau sampai Jokowi menang, Amien mengaku siap diajak people power. Tapi dia sih yakin Prabowo menang karena malaikat saja mendoakan Jokowi kalah. Itu anggapannya.

Pernyataan-pernyataan yang bisa panaskan kuping lawan itu dilontarkan Amien saat menjadi pembicara diskusi bertajuk ‘Tolak Money Politics’ di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Selasa (12/3). Di tempat ini, Amien menjuluki Jokowi dengan sebutan Pak Kowi. “Kalau Pak Soeharto (dipanggil) Pak Harto, Pak Sutarno, Pak Tarno, kalau Jokowi, Pak Kowi,”tutur Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Berita Terkait : Tak Usah Curhat Ke Media Asing, Lapor Bawaslu Saja

Setelah itu, Amien mulai membabi buta menyerang Jokowi. Dia menyebut Jokowi “presiden pengembang”. Rujukannya, dari video yang masih ditayangkan di YouTube hingga saat ini. Kata Amien, video itu berisi rekaman Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang saat itu masih menjabat Wagub DKI, tengah memberikan arahan kepada PNS di lingkungan kerjanya.

“'Eh saya kasih tahu ya, Pak Jokowi itu menang presiden karena pengembang',” ucap Amien menirukan Ahok. “Jadi pengembang ini yang membayari kemenangan Pak Kowi ini, Pak Kowi,” imbuh Ketua Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi itu. 

Baca Juga : Polisi Cuma Bawa Gas Air Mata Dan Tameng

Kemudian Amien menceritakan bahwa Jokowi juga disokong pengusaha yang perusahaannya menyebabkan kebakaran hutan pada 2015. Kebakaran hutan itu disebut Amien sungguh dahsyat. Sampai-sampai Singapura dan Malaysia terdampak asap. 


Nah, saat itu Jokowi bertekad membawa ke meja hijau untuk menghukum pelaku kebakaran hutan. Namun, kata Amien, dua minggu kemudian para penyumbang yang memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 itu datang ke Istana.  “Kemudian kira-kira, 'bapak, apa bapak lupa dulu kami yang membiayai kampanye bapak',” ujar  Amien menirukan dialog imajiner pemilik perusahaan pelaku pembakaran hutan dengan Jokowi. Menurut Amien, Jokowi pun akhirnya tidak jadi menyeret perusahaan pembakar hutan itu ke meja hijau. “‘Oh gitu toh, kalau gitu nggak usah dilanjutkan',” tutur Amien menirukan Jokowi.

Baca Juga : Terima Kekalahan Itu, Pahit Jenderal

Eks Ketua MPR ini juga menuding Jokowi  kerap memakai kekuasaan demi terpilih menjadi presiden untuk kedua kalinya. Salah satunya, dengan politik uang. Dia mengaku sering menerima laporan dari teman-temannya bahwa kubu 01 dengan dikawal “baju cokelat” membagi-bagikan sembako, memberikan uang, dan lain-lain di berbagai wilayah. 
 Selanjutnya 

RM Video