Program Dokter Keliling Prabowo Sandi Disambut Antusias Masyarakat

Klik untuk perbesar
Satgas Dokling saat memberikan pengobatan gratis kepada warga Bandung, beberapa waktu lalu. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Tim Dokter Keliling (Satgas Dokling) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah kecamatan dan kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat. Kunjungan berlangsung selama 3 hari. Sejak 16 Maret hingga 19 Maret 2019.

Pembina Satgas Tim Dokter Keliling, dokter Boyke Setiawan mengatakan, tim Dokling Prabowo-Sandi telah mengunjungi 74 titik di Jawa Barat, di antaranya 20 titik di Kabupaten Bandung dan 54 titik di kabupaten/kota sepanjang jalur pantai utara (Pantura) seperti Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, hingga Cirebon.

Berita Terkait : Masih Di Luar Negeri, Kapan Prabowo-Sandi Melayat Ibu Ani?


“Kami memiliki target untuk kunjungi 1.250 titik di Jawa Barat. Sampai saat ini alhamdulillah sudah 74 titik telah kita kunjungi,” kata Boyke dalam keterangannya, Rabu (20/3).

Boyke menuturkan, para dokter melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat di tiap titik pemberhentian tersebut. “Animo masyarakat sangat tinggi terhadap program dokter keliling Prabowo-Sandi. Terlebih emak-emak, mereka menyambut antusias kedatangan tim dokter keliling di tiap-tiap titik pemberhentian,” imbuhnya.

Berita Terkait : Perum Jamkrindo Fasilitasi Mudik Aman dan Nyaman untuk Masyarakat

Masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani, pedagang pasar, buruh harian, hingga nelayan mengapresiasi kedatangan tim dokter keliling. Mereka bersyukur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu memiliki program di bidang kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat.


“Dalam kunjungan ini sekitar 2.220 pasien telah diperiksa dengan rata-rata penyakit hipertensi, myalgia, ISPA, dan lain-lain,” beber Boyke.

Berita Terkait : Perum Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Masyarakat

Program ini adalah salah satu wujud kepedulian Prabowo-Sandi terhadap kesehatan masyarakat. Melalui program ini, Prabowo-Sandi menghadirkan fasilitas kesehatan agar lebih terjangkau oleh rakyat.

“Satgas Tim Dokling bertugas jemput bola, kami datangi masyarakat untuk memudahkan mereka memeroleh askes terhadap fasilitas kesehatan dan pengobatan gratis,” tandasnya. [OKT]

RM Video