Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kampanye terbatas, di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (29/3). (Foto: Dok. Nasdem)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam Pemilu ini, Partai Nasdem tidak ngoyo di Pileg. Nasdem memilih lebih mengutamakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beralasan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf sangat penting bagi perjalanan kemajuan bangsa.

"Saya tekankan bahwa kemenangan Jokowi-Amin lebih penting dari kemenangan partai ini. Berjuanglah menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sulawesi Tenggara ini," tutur Paloh dalam kampanye terbatas yang dihadiri sekitar 3 ribu kader dan caleg, di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (29/3).

Berita Terkait : Rekapitulasi KPU: Jokowi Juara di 12 Provinsi, Prabowo 4


Paloh menegaskan, dukungan total Nasdem ke Jokowi-Ma’ruf merupakan sikap partainya yang lebih mengutamakan kepentingan proses kemajuan dibandingkan kepentingan pribadi partai. Selama ini, pemerintahan Jokowi mampu membawa kemajuan pembangunan Indonesia pada jalur yang benar. Jokowi bisa menjaga ideologi Pancasila.

Untuk itu, kata dia, penting bagi seluruh kader Nasdem mengerahkan semua upaya untuk memastikan Jokowi kembali menjabat pada periode kedua. “Apabila Presiden Jokowi kembali dapat mandat menjadi presiden, Nasdem akan tetap memberikan dukungannya dengan semangat tulus dan penuh keiklhasan," ungkapnya.

Berita Terkait : Unggul 14,54 Juta Suara, Jokowi-Maruf Di Ambang Kemenangan

Paloh juga memastikan, partainya tidak akan ragu mengkritik keras jika Jokowi tidak mampu mengarahkan Indonesia ke arah yang lebih baik. Nasdem juga meminta agar Jokowi tidak terjebak oleh keputusan populis demi mencari popularitas semata.


"Nasdem akan kawal pemerintahan ke depan dengan harapan Presiden Jokowi berani untuk mengakui kelebihan maupun kelemahan yang ada di dalam pemerintahan. Nasdem merupakan sahabat Jokowi dalam suka dan duka," paparnya.

Berita Terkait : Ramadan dan Momentum Rekonsiliasi

Nasdem menargetkan Jokowi-Ma’ruf mampu meraih kemenangan di Sulawesi sebesar 60 persen. Paloh optimistis, target tersebut mampu tercapai dan selaras dengan target nasional Nasdem menjadi pemenang dalam urutan 3 besar. “Nasdem berupaya untuk memberikan sumbangsih pemikirannya sebagai parpol dengan posisi yang strategis di demokrasi," paparnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Sultra Tony Herbiansyah optimis partainya mampu memperoleh 2 kursi DPR RI dari 6 alokasi kursi ada Sultra. “Kemudian, 9 kursi DPRD Provinsi dan meraih kursi pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Sultra," papar Tony. [USU]

RM Video