Pengaturan Waktu Akan Lebih Tegas

Jelang Debat Pilpres Jilid 4, KPU 2 Kali Gladi bersih

Klik untuk perbesar
Gladi resik acara Debat Caprea ke-4 di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3). (Foto: Antara)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar gladi bersih jelang Debat Pilpres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3). Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan, KPU menggelar dua kali gladi bersih pada Sabtu (30/3), yakni pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB.


"Gladiresik ini untuk memastikan persiapan debat keempat, agar berjalan sesuai rencana," kata Wahyu di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Berita Terkait : Uang Dari Tukang Cendol, Jadi Penyemangat Prabowo Di Acara Debat Jilid 4

Menurutnya, sampai saat ini, tidak ada kendala berarti jelang pelaksanaan debat keempat. Secara umum, formatnya sama dengan debat ketiga. Namun, ada pembaruan di sesi keempat dan kelima. Yaitu, dalam hal pengaturan waktu, agar lebih tegas dan memudahkan moderator dalam mengatur lalu lintas debat.


Dalam gladi bersih tersebut, dilakukan simulasi debat mulai dari pembukaan hingga penutupan debat. Hadir dalam gladi bersih antara lain komisioner KPU Wahyu Setiawan dan 9 panelis yaitu Zakiyuddin, J Haryatmoko SJ, Erwan Agus Purwanto, Valina Singka Subekti, Al Araf, Apolo Safanpo, Dadang Tri Sasongko, I Basis Eko Soesilo, dan Kusnanto Anggoro.

Berita Terkait : Diserang 13 Kali, Jokowi Balas Prabowo Dengan Senyum Dan Serangan Halus 3 Kali

Tema debat keempat ini adalah soal ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. [HES]

RM Video