Uang Dari Tukang Cendol, Jadi Penyemangat Prabowo Di Acara Debat Jilid 4

Klik untuk perbesar
Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso (kanan) menitipkan amanah dari tukang cendol untuk Capres 02 Prabowo Subianto sesaat sebelum acara Debat Capres Jilid 4 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3). (Foto: Twitter)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita menarik dari rangkaian debat capres keempat yang digelar semalam (30/3) di Hotel Shangri-La. Dalam debat itu, Prabowo Subianto mengantongi uang yang diberikan kepadanya oleh seorang tukang cendol. Uang itu, menjadi salah satu penyemangat Prabowo dalam menjalani debat.


Cerita ini dituturkan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. Priyo bilang, uang itu diberikan tukang cendol bernama Budi, saat Prabowo menggelqr kampanye terbuka di Lapangan Sidolig, Bandung, Kamis (28/3).

Berita Terkait : Dok Dok Dok Jokowi RI-1 Lagi, Semoga Prabowo Ikhlas

“Ada Bapak-bapak menghampiri saya, orangnya lusuh, bakul (pedagang) cendol. Di Bandung waktu Pak Prabowo pidato di lapangan yang tinggal kaos itu, beliau menyampaikan kepada saya, ‘ini Pak Priyo yang sering di tv itu ya? Saya titip ini untuk kemenangan Pak Prabowo, saya ikhlas’,” ungkap Priyo menirukan perkataan Budi.


Yang dititipkan, selembar uang pecahan Rp 50 ribu. Melihatnya, Priyo tidak tega. “Beliau pasti lebih butuh,” imbuhnya. Sekjen Partai Berkarya ini pun berniat mengembalikannya. Namun, Budi menolak. “Beliau jawab ‘saya tidak mau, saya ingin kemenangan perjuangan untuk Pak Prabowo’. Saya tidak lihat angkanya, tapi saya terharu amanah dari Pak Budi, meskipun angkanya Rp 50 ribu dari tukang cendol yang ada di Bandung,” kisah Priyo.

Berita Terkait : Kata BPN, Jokowi Bolak-Balik Ngajak Ketemuan, Tapi Prabowo Masih Pikir-pikir

Sumbangan dari Budi penjual cendol dari Bandung itulah yang menjadi tambahan penyemangat Prabowo saat debat semalam. “Beliau membawa amanah rakyat di sakunya saat debat keempat Pilpres semalam,” tandasnya. [OKT]

RM Video