Lihat Sambutan Masyarakat Tinggi

Golkar Yakin Jokowi Raih 85 Persen Di Papua

Klik untuk perbesar
Cawapres 01 Jokowi saat dicegat para pendukungnya di Papua Barat, Selasa (2/4). (Foto: Twitter Jokowi).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar optimis, Papua Barat masih menjadi lumbung suara bagi Paslon 01 Jokowi-Amin. Lihat sambutan yang tinggi, Golkar pasang target Jokowi raih 85 persen suara di Papua Barat.

Pernyataan ini disampaikan Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal. Sebagai wakil rakyat asal Papua Barat, Robert melihat langsung dukungan rakyat Papua Barat terhadap Jokowi. Salah satunya, saat Jokowi tiba di Sorong, Papua Barat, pada Senin (1/4) malam.

Berita Terkait : Robert: Di Papua Ada Ribuan Pendatang, Tak Ada Konflik Caci Maki

Kata dia, ribuan masyarakat memenuhi Bandara Domine Eduard Osok, Sorong. “Saya menyaksikan masyarakat berduyun-duyun naik truk, mobil pribadi, semuanya atas ini￾siatif sendiri. Lautan manusia itu sudah terlihat dari bandara Kota Sorong di KM 7 sampai Aimas Convention Center (ACC) yang terletak di Kilometer 23,” kata Robert kepada Rakyat Merdeka, Rabu (3/4).

Robert mengatakan, jarak antara Bandara dengan Gedung ACC biasanya bisa ditempuh kurang dari 15 menit. “Tapi Pak Jokowi baru sampai gedung sekitar 2 jam ini karena jalan-jalan macet. Luar biasa sambutan masyarakat Papua terhadap Jokowi,” jelasnya.

Berita Terkait : Papua Juga Bisa Jadi Kandidat Ibu Kota Baru

Tingginya antusias tersebut, Robert yakin target yang dipatok Golkar bakal terwujud. Apalagi, DPP Golkar sudah perintahkan pada semua celegnya untuk all out berkempanye.

“Kita pokoknya Partai Golkar targetnya 85 persen. Pokoknya caleg-caleg Golkar yang jumlahnya 280 orang dari pusat hingga ke tingkat Kabupaten/ Kota, semua siap menangkan Jokowi,” tegasnya.

Berita Terkait : OSO Targetkan Jokowi Raih 70 Persen

Sejauh ini, Robert mengklaim, pergerakan caleg-caleg di Papua Barat cukup positif. Baik dalam kampanyekan Paslon 01, maupun mendongkrak perolehan Golkar.

“Kita memang perintahka para caleg secara masif bergerak ke kantong-kantong suara Jokowi dan Golkar,” kata Ketua Fraksi Golkar DPR ini.
 Selanjutnya 

RM Video