Lihat Sambutan Masyarakat Tinggi

Golkar Yakin Jokowi Raih 85 Persen Di Papua

Klik untuk perbesar
Cawapres 01 Jokowi saat dicegat para pendukungnya di Papua Barat, Selasa (2/4). (Foto: Twitter Jokowi).

 Sebelumnya 

Anggota Komisi IV DPR ini menilai, wajar bila masyarakat Papua begitu antusias terhadap Jokowi. Selama memimpin Indonesia, Jokowi memberikan perhatian besar pada Papua dan Papua Barat.

“Banyak yang sudah beliau bangun di Papua Barat baik jembatan, airport-airport (bandara), hingga akhirnya sekarang Kota Sorong menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Jadi sudah banyak sekali,” tegas Robert.

Seperti diketahui, Capres 01 yang didampingi Iriana Jokowi tiba di Sorong, Papua Barat pada Senin (1/4) malam. Begitu keluar dari Bandara Domine Eduard Osok, Jokowi langsung disambut ribuan masyakat yang sudah menunggu sejak sore hari. Mobil Innova yang dikendarai Jokowi hanya bisa berjalan pelan.

Berita Terkait : Robert: Di Papua Ada Ribuan Pendatang, Tak Ada Konflik Caci Maki

Masyarakat yang hadir berebut untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Jokowi mengaku sudah tiba di Sorong 9.30 WIT. Namun dirinya baru sampai di Gedung ACC sekitar 2 jam kemudian.

“Saya dicegat masyarakat sampai enam kali, sehingga mobil harus berhenti dan kemudian menyalami rakyat yang ada di jalan,” tutur Jokowi.

Menurutnya, hanya di Indonesia mobil yang ditumpangi presiden dicegat warga. “Tidak ada di negara manapun presiden dicegat, itu ndak ada. Enggak ada presiden lewat itu dicegat 6 kali, jalan dicegat, lagi jalan dicegat lagi,” candanya.

Berita Terkait : Papua Juga Bisa Jadi Kandidat Ibu Kota Baru

Eks Gubernur DKI ini pun mengucapkan terima kasih pada gubernur, wali kota, bupati, tokoh agama, kader partai serta relawan yang hadir.

“Saya pikir ini jam 11 sudah pulang semua. Saya pikir sudah pulang dan tidur semua. Akan tetapi saya sangat mengapresiasi bapak ibu saudara sekalian masih berada di ruangan ini,” tandasnya.

Awalnya Jokowi dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di lapangan hoki Kota Sorong. Namun lokasi dipindah ke Gedung ACC, karena Jokowi baru tiba malam hari. [KAL]