Nggak Ada Dangdutan

BPN Target Sejuta Orang Hadiri Kampanye Akbar Di Senayan

Klik untuk perbesar
Antusias warga pada saat kehadiran Cawapres 02 Sandiaga Uno di Stadion Semeru, Lumajang, Kamis (4/4). (Foto: Twitter @Sandiaga Salahuddin Uno).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Paslon 02 akan gelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (7/4) pagi. Sekitar 1 juta orang ditargetkan hadir pada kampanye tersebut.

Tanpa dangdutan, BPN undang sejumlah tokoh agama untuk berikan tausiah. Rencananya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan hadir dalam kampanye tersebut.

Keduanya secara bergantian akan memberikan orasi politik dihadapan peserta kampanye. Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, kampanye diawali dengan shalat subuh dan doa bersama.

Kampanye sendiri akan dimulai jam 7 pagi. Waktunya singkat, hanya sampai jam 10 pagi. “Insya Allah target yang mau kami capai, insya Allah tercapai 1 juta orang. Dan ini akan jadi kampanye terbesar saya kira,” ujar Taufik saat memberikan keterangan pers di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (4/4).

Berita Terkait : Prabowo Kalah, Sangat Kecewa Tapi Tetap Setia

Taufik yang juga ketua panitia mengaku optimis, target tersebut akan bisa terpenuhi. Saat ini saja, kata dia, sudah banyak relawan pendukung yang menyatakan diri untuk hadir.

Apalagi dalam kampanye tersebut, pihaknya mengundang pula sejumlah ulama dan habaib. Para tokoh agama ini, nantinya akan memberikan tausiah pada peserta kampanye.


“Kenapa kami optimis karena kami didukung oleh berbagai elemen masyarakat,” ucap Taufik.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menjelaskan, format acara nanti seperti kampanye pada umumnya. Akan tetapi, bakal lebih khidmat karena tak melulu disertai dengan orasi politik.

Berita Terkait : Sederet Artis Ramaikan Kampanye Prabowo-Sandi Di Sidoarjo

“Tentu saja, nanti Pak Prabowo dan Pak Sandiaga akan melakukan orasi politik karena ini namanya tetap kampanye. Tetapi, ada yang berbeda,” ujar dia.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menyebut, acara yang digelar nanti terbilang sederhana. Acara hiburan seperti musik yang biasanya disediakan, dipastikan Taufik tidak ada.

“Acaranya memang sangat sederhana, jadi tidak pakai dangdutan. Hiburannya sederhana saja, lebih pada orasi politiknya yang kami ke depankan dalam rangka mengedukasi masyarakat,” kata Taufik.

Prasetyo Hadi, selaku penanggung jawab acara, optimis masyarakat akan antusias untuk hadir. Karena di setiap daerah pun, kata dia, kampanye akbar Paslon 02 selaku menyedot banyak massa.

Berita Terkait : Ribuan Pendukung Prabowo Padati Lokasi Kampanye Terbuka Di Karawang

“Kami rasakan tadi pagi pada saat koordinasi mengenai penyelenggaraan acara 7 April dukungan sedemikian besar untuk ingin menyukseskan kampanye rapat umum tanggal 7 April di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta” kata Prasetyo. [MHS]