Sukses Asian Games 2018

Jokowi Bisa Wujudkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Raja Sapta Oktohari (tengah). (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Raja Sapta Oktohari (tengah). (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komunitas olahraga bersatu akan mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pilpres 17 April 2019 mendatang.

Deklarasi bakal dihelat pada 7 April di ICE BSD, Tangerang. Acara ini akan dihadiri Capres 01 dan diikuti ribuan pendukung dari atlet, komunitas olahraga. Pemuda, influencer, dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games 2018.

Berita Terkait : Olimpiade 2020 : Jika Jepang Mundur, Inggris Siap Jadi Tuan Rumah

Dewan ketua penasihat deklarasi, Raja Sapta Oktohari, mengatakan, alasan komunitasnya memberikan dukungan untuk paslon 01 lantaran Jokowi pada pemerintahannya saat ini sangat mendukung peningkatan prestasi Atlet dan Olahraga Indonesia secara umum.

Pemerintah sudah membuktikan dengan berbagai bentuk apresiasi di bidang olahraga. Kebijakan bonus juga dilakukan sebelum atlet keringatnya kering itu memicu bagi atlet mendapat prestasi. Kita juga sukses di dua event besar, Asian Games dan Asian Paragames. Selain sukses penyelenggaraan, Indonesia juga sukses di prestasi,"kata Okto di Jakarta, Kamis (4/4).

Berita Terkait : Diresmikan Jokowi, Stadion Manahan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Okto berharap, dukungan dari komutias olahraga bersatu ini dapat memberikan dampak yang besar kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin pada pemungutan suara nantinya. Andai, Jokowi-Ma'ruf terpilih nantinya, lanjut mantan Ketua Panitia Asian Para Games 2018 itu, Jokowi-Ma'ruf dapat mewujudkan impian Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Karena untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2034 sudah harus melakukan persiapan sejak dini. Seharusnya 2020 kita sudah harus maksimal kampanye promosikan Indonesia ke dunia, karena 2024 sudah diambil keputusan siapa tuan rumah Olimpiade 2032. Jokowi kami tuntut komitmennya terhadap dunia olahraga," ucap Okto.

Baca Juga : Soal Upah Buruh, Ini Penjelasan Aice

Disisi lain, Ketua Pengarah Komunitas Olahraga Bersatu, Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan Atlet dan para mantan Atlet kepada Pak Jokowi dan juga Pak Ma'ruf Amin.

”Dalam acara tersebut para Atlet dan mantan Atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi. dan Pak Ma'ruf Amin, sehingga prestasi olahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi,” Kata Harry Wargenegara. [WUR]