Hari Tenang, Hindari Intimidasi dan Kebencian

Hasto: Saksi Pemilu Disiapkan, Masyarakat Harus Aktif Mengawasi

Klik untuk perbesar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah, pegang mikropon) (Foto: Dok. Pribadi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Musim tenang menyongsong hajatan akbar lima tahunan bernama Pemilu, kini telah tiba. 3 hari kedepan, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta wakil rakyat di Pemilu 2019. Musim kampanye yang baru saja berlalu, berlangsung aman, tertib, dan lancar dengan segala dinamika dan kecenderungan menguatnya politik hitam, hoaks, dan fitnah.


"TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, masyarakat, para tokoh, dan seluruh elemen Parpol KIK, sehingga kampanye Paslon 01 dapat menampilkan kegembiraan politik, dan politik kebenaran guna meneguhkan bahwa Putih Adalah Kita. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dalam Rapat Umum Akbar penuh nuansa kerakyatan dan menampilkan kolaborasi sempurna seluruh elemen bangsa," ujar Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4).

Berita Terkait : Demi Kebaikan, Mendagri Sebut Sistem Pemilu Akan Terus Dievaluasi

Hasto menegaskan, kampanye Rapat Umum di Gelora Bung Karno adalah cermin kuatnya dukungan rakyat yang mendambakan pemimpin baik, penuh karya dan prestasi, serta berdedikasi bagi kemajuan ibu pertiwi. Untuk itu, Hasto meminta seluruh rakyat mengawal jalan kemenangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "TKN Paslon 01 meminta maaf sekiranya di dalam penyelenggaraan pemilu tersebut terdapat hal-hal yang kurang berkenan," ujarnya.


Dijelaskan, skala prioritas saat ini adalah memperkuat saksi dan pengawas pemilu. "Banyak selebaran gelap  agar rakyat tidak usah datang, karena Pak Jokowi sudah menang. Itu bisikan menyesatkan. Kemenangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin diperoleh melalui setiap kemenangan di TPS. Karena itulah perkuat saksi. 10 Saksi Parpol KIK dan 2 saksi pilpres, ditambah partisipasi aktif relawan, menjadi bagian energi kemenangan," papar Hasto.

Berita Terkait : PDIP: Terima Kasih Pak JK, Telah Perkuat Jokowi-Maruf Di Seluruh Sulawesi

"Mari kawal pemilu jurdil! Awasi TPS, hadapi berbagai intimidasi dengan penuh militansi. Rakyat adalah benteng politik putih. Benteng politik kebenaran dengan kekuatan hati nurani," tutupnya. [HES]

RM Video