Jalani Masa Tenang

Ma’ruf Istirahat Di Rumah, Sandi Umrah Bareng Istri

Klik untuk perbesar
Cawapres 01 KH Maruf Amin (tengah) saat menjalani masa tenangnya, didatangi artis Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina di kediamannya di Situbondo, Jakarta, Minggu (14/4). (Foto: Twitter@raffinagita1717)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kedua calon wakil presiden mengisi masa tenang dengan kegiatan yang berbeda. Ma’ruf Amin pilih istirahat di rumah sambil terima tamu. Sementara Sandiaga melaksanakan ibadah umrah.

Terhitung 14 April kemarin, KPU menetapkan masa tenang selama 3 hari. Semua kegiatan yang berbau kampanye, haram dilakukan. Baik oleh kandidat maupun tim suksesnya.

Di temui usai debat cawapres Sabtu (13/4) malam, Ma’ruf mengaku tidak punya kegiatan khusus selama 3 hari ke depan. Masa tenang ini, akan dimanfaatkan Ma’ruf untuk istirahat dan kumpul bareng keluarga besar.

“Saya berkumpul dengan keluarga. Kan sudah sekian lama kita muter kayak ‘jarum super’,” kata Maruf di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Apa itu jarum super? Eks Rais Aam PBNU ini memaparkan, jarum super merupakan singkatan dari jarang di rumah suka pergi. Sejak menjadi cawapres dirinya sangat jarang berada di rumah. Terkecuali ketika kakinya keseleo beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : KH Maruf Amin Hingga Ibunda Sandiaga Uno Turut Melayat Ibu Ani

“Itu pun tidak sepenuhnya istirahat. Tetep menerima kehadiran tamu yang tak kunjung henti,” jelasnya.

Meskipun di rumah, Ma’ruf tetap menerima tamu. Kemarin di hari pertama masa tenang, Maruf didatangi artis Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina.

Kedatangan Raffi dan istri dalam rangka pengajian keluarga di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat Di ruang tengah Rumah Situbondo, Ma’ruf menyampaikan tausyiah dan menjawab berbagai pertanyaan.


Pembahasan utamanya soal keluarga. Selain itu, Maruf mengimbau, seluruh masyarakat mentaati aturan dimasa tenang ini. Sebaiknya saling mempersiapkan diri untuk datang ke TPS pada 17 April nanti.

Pemilihan presiden (pilpres), kata dia, bukanlah perang melainkan kontestasi untuk mencari pemimpin yang terbaik. Jangan sampai pilpres mengorbankan keutuhan bangsa.

Berita Terkait : Kyai Maruf dan Barnus Bukber Bareng Anak Yatim

“Masing-masing sudah menjatuhkan pilihannya bagimu capresmu, bagiku capresku. Tidak perlu ada ujaran saling memaki, saling memusuhi, karena pilpres itu kan bukan perang. Mencari pemimpin terbaik di kontestasi,” terangnya.

Bagaimana dengan Sandiaga Uno? Pasca mengikuti debat kelima, Cawapres 02 itu langsung bertolak ke Arab Saudi. Sandi ditemani istrinya, Nur Asia Uno.

Melalui video singkat yang diposting lewat akun Twitter @nurasiauno, istri Sandi ini menceritakan perjalanannya saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

Nur Asia dalam keterangan cuitannya berharap akan tiba dengan selamat sepulang dari ibadah umrah dan kembali ke tanah air. “Mudah-mudahan sampai di Jakarta dengan selamat,” ujar Nur Asia.

Sandi sendiri saat ini diketahui sudah berada di tanah suci. Hal ini bisa dilihat dari postingan foto Sandi di Instragamnya semalam. Dalam postingan itu, terlihat Sandi sudah mengenakan kain ihram. Sepertinya Sandi sedang berada di salah satu sudut di Masjidil Haram. “Cintaku di tanah suci,” tulis Sandi dalam keterangan fotonya.

Berita Terkait : Kiai Ma’ruf Masih Tak Percaya Bisa Jadi Cawapres

Sementara itu, kemarin Bawaslu dan Kominfo menjalin kerja sama terkait pengawasan di masa tenang. Ada sejumlah larangan yang harus dipatuhi semua pihak selama masa tenang ini.

Apa yang dilarang? Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Pangerapan mengatakan buzzer politik dilarang untuk mempromosikan salah satu kandidat atau partai politik tertentu dimasa tenang pemilu 2019.
 Selanjutnya 

RM Video