Ibu, Anak, dan Menantu Jokowi Nyoblos di Manahan, Solo

Klik untuk perbesar
Di TPS inilah, ibunda, kedua anak Jokowi (Gibran dan Kaesang), serta menantu Jokowi Selvi Ananda akan menunaikan hak pilihnya di Manahan, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Presiden Jokowi akan mencoblos di TPS 38 yang beralamat di Jalan Kasuari Nomor 3, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Dari pantauan Kantor Berita  Antara di Solo, Selasa (16/4) siang, sejumlah petugas sedang mempersiapkan berbagai macam perlengkapan untuk proses pencoblosan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 tersebut. 


"Saat ini sudah 70 persen persiapannya. Tidak ada persiapan istimewa, biasa saja," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Sunarso.

Berita Terkait : Jokowi Sayang Prabowo

Ada 187 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan memberikan hak suaranya di TPS tersebut. Ibunda Jokowi, Sujiatmi, menempati nomor urut 130. Sedangkan putra-putri Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep masing-masing menempati nomor urut 117, 118, dan 119. 


"Kalau melihat nomor urutnya, kemungkinan mereka akan datang sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. Setiap Pemilu, keluarga Jokowi selalu ke TPS Manahan. Sebelum-sebelumnya, tidak ada pengamanan khusus. Sampai sekarang, juga belum ada,” jelas Sunarso. 

Berita Terkait : Ditemani Iriana, Jokowi Sholat Id di Istiqlal

Proses penghitungan suara di TPS 38 Manahan, akan dilakukan satu jam usai penutupan proses pencoblosan. "Jam 13.00 WIB pencoblosan selesai. Satu jam setelah istirahat, baru dilakukan penghitungan,” ujar Sunarso. [HES]
 

RM Video