Jokowi-Maruf Menang di Markas FPI

Klik untuk perbesar
Capres nomor urut 01 Joko Widodo. (Foto : twitter@jokowi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS yang terletak di dekat markas Front Pembela Islam (FPI). Markas FPI sekaligus tempat tinggal pemimpinnya Habib Rizieq.

Di TPS 45, tempat Habib Rizieq terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), Jokowi-Ma'ruf memenangkan 98 suara, unggul dari Prabowo-Sandi dengan 79 suara. Sedang, satu suara dianggap tidak sah.

Berita Terkait : Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora


Terdapat 248 DPT yang terdaftar di TPS tersebut, tapi 9 di antaranya dikembalikan ke kelurahan karena sudah mengurus untuk memilih di tempat lain. Total 239 surat suara yang tersedia di TPS 45, tapi hanya 178 yang menggunakan hak pilihnya.

Menurut menantu Habib Rizieq, Muhammad Alatas, pemimpin FPI tersebut sudah memberikan suaranya di Arab Saudi setelah mengurus formulir A5 dari Maret 2019. "Habib Rizieq sudah mencoblos di Saudi Arabia, sudah mencoblos dan pilihannya tidak berubah, hanya Bapak Prabowo-Sandi dan mendukung caleg dari partai hasil istijma ulama," ujarnya kepada Antara.

Berita Terkait : Perintah Jokowi, Kementerian Dan Pemda Belum WTP Segera Perbaiki Diri

Di TPS 044, yang berdekatan dengan TPS 45, dari 270 DPT, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 159 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga 41 suara. [IPL]