Ribuan Pekerja Pertamina Hulu Energi Nyoblos di TPS Lepas Pantai

Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ribuan pekerja anak perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) yang terdiri dari pekerja PHE Offshore South East Sumatera (OSES) dan PHE Offshore North West Java (ONWJ) di area lepas pantai (offshore), menyalurkan hak suara saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Mereka tidak kehilangan kesempatan, meski sedang berada di laut.

Terkait hal ini, VP Relations PHE Ifki Sukarya menjelaskan, PHE memfasilitasi pekerja untuk tetap dapat menyalurkan hak pilih di lokasi kerja.

Berita Terkait : TKN Bongkar Kebohongan Klaim Kemenangan Prabowo di DKI Jakarta dan Lampung


“Hari ini adalah hari yang penting untuk seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, kami pastikan para pekerja PHE, baik yang berada di PHE OSES dan wilayah PHE ONWJ tetap dapat mencoblos, meski sedang bekerja di lepas pantai," jelas Ifki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/4).

Proses pencoblosan ini dilakukan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk memfasilitasi para pekerja pengeboran minyak lepas pantai, dalam memenuhi hak nya.

Ketua KPUD Kepulauan Seribu, Murhofik, mengatakan, pihaknya menyediakan 11 TPS, yang terdiri dari dua TPS keliling dan 9 TPS lainnya tersebar di wilayah PHE OSES dan wilayah PHE ONWJ.

Berita Terkait : Rapat Dengan Jubir Koalisi, Sandi Nge-vlog

5 TPS berada di Wilayah PHE OSES, dengan rincian 3 TPS di Pulau Pabelokan, 1 TPS di Wilayah Central Business Unit (CBU) dan 1 TPS di Wilayah North Business Unit (NBU), dengan total jumlah pemilih 1.194 orang.


Sedangkan 4 TPS berada di Wilayah PHE ONWJ yaitu di Anjungan Echo, Anjungan Bravo, Anjungan Mike Mike, dan Anjungan Zulu dengan total jumlah pemilih sebanyak 400 orang.

“Keperluan logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu berupa surat suara, kotak suara, dan perlengkapan TPS lainnya telah didistribusikan pada 14 - 16 April lalu. Semuanya sudah siap sebelum dipakai di pemungutan suara hari ini , 17 April 2019,” jelas Murhofik.

Berita Terkait : Jokowi-Maruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Washington DC

Selain itu, pihak PHE ONWJ dan PHE OSES juga memberikan fasilitas kapal dan helikopter, saat menjemput logistik Pemilu 2019, hingga proses distribusi kembali pasca pemilihan.

Yaitu, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Kalijapat – Jakarta Utara menuju 5 TPS di wilayah PHE OSES, dari Pelabuhan Marunda untuk memfasilitasi 4 TPS di PHE ONWJ serta helikopter yang berangkat dari Bandara Pondok Cabe. [HES]

RM Video