Lagi, Prabowo Deklarasi Kemenangan Pilpres

Klik untuk perbesar
Paslon 02 Prabowo-Sandi kembali deklarasikan kemenangan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). (Foto: Oktavian/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto masih tidak mau mengakui keunggulan kompetitornya, Joko Widodo alias Jokowi dan Ma’ruf Amin yang unggul atas dirinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berdasarkan quick count atau penghitungan cepat yang dilakukan 12 lembaga survei. Malahan, Prabowo kembali mendeklarasikan kemenangannya.

Deklarasi itu disampaikan di kediamannya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatab Kamis (18/4) sore, pukul 17.30 WIB. Capres 02 itu didampingi Cawapresnya, Sandiaga Uno. Juga, dedengkot PAN Amien Rais.

Sandi yang mengenakan baju polo biru, berdiri di sebelah kiri Prabowo. Sementara Amien, di kanannya. “Hari ini saya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024,” tegasnya.

Berita Terkait : Prabowo Nggak Boleh Renovasi Ruangan di Kemenhan Pakai Duit Pribadi

Puluhan pendukung Prabowo yang menyemut di depan rumahnya pun bersorak sorai. Deklarasi yang dilakukan Prabowo, disebutnya berdasarkan perhitungan real count internalnya, yang menghasilkan angka 62 persen untuknya dan Sandi. Dasar lain, dari formulir C1 yang sudah direkap pihaknya.

“Saya ulangi, saya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 berdasarkan 62 persen lebih real count dan C1 yang sudah kami rekap,” ulang eks Danjen Kopassus itu.

“Kami deklarasi lebih cepat karena kami punya bukti ada usaha dengan berbagai ragam kemenangan di berbagai desa, kecamatan, desa di seluruh Indonesia,” imbuh Prabowo.

Berita Terkait : Usai Sertijab, Prabowo Janji Langsung Tancap Gas

Dia pun mengajak para pendukungnya dari berbagai kalangan, baik partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur, ulama, relawan, tokoh agama, pemuda, milenial, emak-emak dan bapak-bapak militan untuk bersyukur kepada Tuhan sedalam dan setinggi-tingginya.

“Karena rahmat, hidayah dan barokah-Nya lah, perjuangan kita berhasil dengan dukungan rakyat,” klaim Prabowo.

Dia juga menghimbau pendukungnya untuk tidak bersikap jumawa dan berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. “Ini waktu tepat untuk mempererat persaudaraan, agar rantai yang putus disambung kembali,” tuturnya.

Berita Terkait : Warganet ke Prabowo: Dulu Kritik Pertahanan, Sekarang Jadi Menhan

Prabowo menegaskan, dirinya dan Sandi tetap bersahabat dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Setelah itu, dia mengoceh akan membangun pemerintahan yang the best dan the brightest
 Selanjutnya