Ada Yang Terang-terangan

Ngikut Jejak Demokrat, PAN Daerah Pro-Jokowi

Klik untuk perbesar
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tanah Partai Amanat Nasional (PAN), Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Para pengurus inti PAN di wilayah ini mantap mendukung paslon 01. (Foto: Istimewa/ Twitter @Sofyanllman)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ikuti jejak Demokrat, dukungan PAN terhadap Prabowo-Subianto mulai terbelah. Di daerah, mulai ada gerakan kader yang terang-terangan deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf. Terbaru, terjadi pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Para pengurus inti PAN di wilayah ini mantap mendukung paslon 01. 

Dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf ditandai dengan acara deklarasi dari pengurus. Sudian Noor, selaku Ketu DPD PAN membacakan isi dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf. Saat membacakan, dia didampingi oleh sekretarisnya Murhansa, Wakil Bendahara Hj. Erni, Majelis Pertimbangan H. Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi. 

Berita Terkait : Caleg Partai Nasdem Jualan Kinerja Jokowi

Setelah dibacakan, deklarasi diserahkan Sudian Noor kepada Ketua TKD Jokowi-Kiai Ma'ruf Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman. Acara disaksikan langsung oleh Ghimoyo, selaku Ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sudian mengatakan, dukungan kepada Jokowi- Ma'ruf karena searah dengan sebagian besar masyarakat di Tanah Bumbu yang merasakan pembangunan selama Jokowi menjadi presiden empat tahun terakhir. Di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak memilih Jokowi.

Berita Terkait : Ulama Dan Santri Harus Jadi Penyejuk

"Setiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti. Seperti program 1 desa 1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," terangnya.  


Ia mengaku mengikuti arus besar masyarakat yang merasakan pembangunan selama pemerintahan Jokowi. "Selama ini, semua bisa melihat bahwa pemerintahan Jokowi telah menjalankan pembangunan dengan baik. Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti."

Berita Terkait : Masyarakat Bengkayang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Nggak takut kena sanksi? Suadi beserta rekan-rekannya mengaku, sudah mantap dukungan keputusannya tersebut. Mereka tidak khawatir bila nantinya dukunganya politiknya itu mendapat sanksi dari pengurus DPP PAN. “Kami siap menerima sanksi dari DPP PAN,” tegasnya.
 Selanjutnya 

RM Video