Gedung Bawaslu Dijaga Ketat Pasca Pengumuman Hasil Rekapitulasi Nasional

Klik untuk perbesar
Gedung Bawaslu. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah adanya pengumuman hasil rekapitulasi suara pemilu oleh KPU RI pada Selasa (21/5) dinihari, Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dijaga ketat oleh aparat gabungan.

Ratusan aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, pemda, Satgasda dan Satgasred mulai mengamankan Gedung Bawaslu dan sepanjang Jalan MH Thamrin sejak Selasa (21/5) pukul 11.00 WIB.

Berita Terkait : Punya Solusi Untuk Bangsa? Yuk Ikutan Piala Presiden Kompetisi Nasional Media


Sejumlah kendaraan taktis seperti mobil security barier yang mengangkut gulungan kawat berduri, mobil pengurai massa (raisa), dan barracuda bersiaga di depan dan samping Gedung Bawaslu.

Aparat kepolisian telah mensterilkan Jalan MH Thamrin dengan menutup jalan tersebut yang dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas sejak pukul 11.00 WIB dengan menggunakan sejumlah mobil statis serta kawat berduri yang mulai dipasang.

Berita Terkait : Tukang Cilok Rasa Pengamat Politik

Ratusan aparat terlihat membawa perlengkapan anti huru-hara, beberapa dilengkapi senjata laras panjang.


Saat ini akses masuk ke dalam Gedung Bawaslu RI hanya dapat dilalui oleh pihak berkepentingan seperti pegawai Bawaslu RI, aparat kepolisian, TNI dan awak media. Sementara kendaraan lainnya dilarang melewati kawasan tersebut. [SRI]