Airlangga Sambangi Kiai Maruf

Golkar Sepenuhnya Dukung Pemerintah

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) menemui Cawapres Kiai Maruf Amin (tengah) di kediamannya, Jakarta, Rabu (22/5) untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wapres. Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan), Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (kiri) dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato bersilaturahmi ke Cawapres Kiai Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5). Airlangga menyampaikan ucapan selamat kepada Ma’ruf atas pengumuman pemenang Pilpres 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU.

Pertemuan Airlangga dan Ma’ruf berlangsung tertutup sekitar 50 menit sejak pukul 13.00 WIB. Airlangga didampingi Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dan Menteri Sosial sekaligus politisi Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Jadi, ya, Partai Golkar, kami silaturahim dengan Pak Kiai Ma’ruf Amin sekaligus mengucapkan selamat atas telah ditetapkannya oleh KPU, pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” ujar Airlangga usai menemui Ma’ruf.

Berita Terkait : Pimpin Golkar, Airlangga Menang di Pemilu 2024

Airlangga juga menegaskan Golkar akan sepenuhnya mendukung pemerintahan yang dipimpin Jokowi-Ma’ruf nanti.

“Jadi dalam pembahasan tentu kita selain mengucapkan selamat, tentu ke depan ya Partai Golkar pastilah kita dukung pemerintah,” ujarnya.

Selain memberikan selamat, Airlangga juga menyatakan keprihatinannya atas situasi aksi 22 Mei yang tengah berlangsung di beberapa titik di Jakarta.

Berita Terkait : Malam Ini, Munas X Golkar Bakal Ditutup Wapres KH Ma`ruf Amin

“Nah yang kedua, tentu menyikapi apa yang terjadi hari ini, ya partai Golkar prihatin dengan situasi yang ada dan mengharapkan agar masyarakat bisa semua menjaga situasi,” kata Airlangga.

Dia menegaskan, pihak yang keberatan akan hasil Pemilu sebaiknya menggunakan jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi. Dalam pertemuan tadi, kata Airlangga, Ma’ruf Amin juga sempat berpesan agar massa aksi menjaga suasana agar kembali kondusif.

“Pesan-pesan Pak Ma’ruf tadi menyampaikan bahwa ya dijaga suasana agar segera dipulihkan, agar masyarakat kembali rasa aman dan profesionalisme dari poli￾sidiapresiasi,” ucap dia.

Berita Terkait : Seluruh DPD Minta Airlangga Jadi Ketum Lagi dan Nyapres di 2024

Airlangga menambahkan, kondisi antar partai sendiri sebenarnya sedang berlangsung baik. Dia berharap seluruh partai telah menerima hasil dari KPU.

“Kalau antar partai sebetulnya cair, antar parpol dengan parpol yang lain itu semuanya cair. Harapannya dengan situasi tersebut apalagi seluruh partai sudah menerima hasil pileg seluruh partai,” klaimnya.  [MHS]