Perkuat Persahabatan

Erick dan Sandi Sering WhatsApp dan Video Call

Klik untuk perbesar
Erick Thohir (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir terus menjaga komunikasi dengan sahabatnya yang juga Cawapres Sandiaga Uno.

Erick mengaku pembicaraan dengan Sandi membahas hal-hal yang ringan. Hal itu diungkapkan Erick saat acara buka puasa bersama dengan media di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Menurutnya, hubungannya dengan Sandi sudah sangat baik dan sudah seperti keluarga. “Saya hanya bicara yang ringan-ringan saja. Bagaimana kita sendiri kan dapat statement-statement, kalau nanti di ujung-ujung kita bersahabat kembali. Masa karena belum selesai, nggak bisa ngucapin mohon maaf lahir batin? Masa nggak boleh?” ucapnya.

Berita Terkait : Terbuka, Pasar Ekspor Rempah dan Sarang Burung Walet ke AS

Namun, Erick mengaku belum tahu kapan rencana pertemuan antara Sandi dengan Kiai Ma’ruf Amin. Namun, dia menegaskan komunikasinya dengan Sandi berjalan baik, bahkan sering berbincang melalui WhatsApp dan video call.


“Oh nggak lah (merangkul Sandi ke koalisi Jokowi). Justru kita WhatsApp-an, ini kan sudah mau selesai (Ramadan), kapan kita buka puasa bareng sama keluarga, rencana apakah liburan, apakah juga proses daripada ini musti dicari jalan keluar yang win-win. Kan kayak begitu. Nggak spesifik isu ini atau itu,” akunya.

Menurut Erick, Sandi menyambut baik pembicaraan dengan dirinya. Hasil pembicaraan antara dia dan Sandi disebut Erick juga disampaikan kepada Jokowi maupun Prabowo.

Berita Terkait : Erick Thohir Siap Produksi Patriot Taruna Virgo and The Sparklings

“Sandi sangat wellcome. Saya rasa dan saya yakin pembicaraan saya dengan Pak Sandi secara informal pun pasti Pak Sandi sampaikan ke Pak Prabowo, seperti saya juga pasti menyampaikan ke Pak Jokowi.

‘Pak, izin ya saya kontak-kontakan’. Itu kan hal biasa, “ ujarnya. Pada kesempatan sama, Erick juga menyambut baik pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Prabowo. TKN berharap para elite politik harus menempatkan diri sebagai negarawan.

“Ketika komunikasi terbuka antara Pak JK dan Pak Prabowo, saya rasa ini hal yang sehat. Karena kan ini yang namanya perbedaan itu hal yang lumrah selama diselesaikan secara baik-baik,” katanya.

Berita Terkait : Satu Panggung, Sandi-Erick Pelukan


“Ini yang saya rasa kenapa kita sebagai elite-elite politik sangat penting menaruh diri kita itu sebagai negarawan dan tokoh-tokoh yang tidak menghalalkan segala cara untuk kepentingan sesaat. Karena Indonesia-nya jalan terus, Indonesia kan dibangun. Ini yang kita jaga,” imbuhnya. [MHS]