RMco.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, terus melakukan konsolidasi mematangkan pemenangan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, periode 2020-2025 di Pilkada Serentak pada, 9 Desember 2020.

Kali ini, petinggi partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, merapatkan barisan. Kedua partai besar ini melakukan pertemuan dikediaman Nuroji, salah satu tokoh pendiri partai Gerakan Indonesia Raya besutan Prabowo Subianto pada, Minggu (5/07). 

Dalam pertemuan tersebut, Nuroji yang juga anggota Komisi XI DPR ini menyampaikan, bahwa keputusan politik masing-masing partai sudah diambil dan tidak berubah. Gerindra dan PDI Perjuangan tetap mengusung Pradi dan Afifah di Pilkada Depok. Sekarang tinggal menunggu SK dari DPP. 

Berita Terkait : Koalisi PDIP-Gerindra Hadapi Kekuatan PKS

“Strategi pemenangan terus dimatangkan. Koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan sudah mantap mengusung dan siap memenangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok. Sekarang tinggal menungu SK DPP,” kata Nuroji yang ditunjuk menjadi Koordinator Tim Kerja yang akan mempersiapkan langkah pemenangan sebelum Tim Kampanye Resmi terbentuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Al mengatakan, pertemuan koalisi ini untuk mendiskusikan dan mengkoordinasikan persiapan sosialisasi pemenangan di Pilkada Depok.

“PDI Perjuangan dan Gerindra sudah bulat mengusung Pradi dan Afifah. Kami terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke konstituen partai dan masyarakat Kota Depok,” kata Hendrik.

Baca Juga : Lagi Bersepeda, Eks Stafsus Jonan Wafat

Senada dikatakan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ikravany Hilman. Pertemuan ini untuk meruntuhkan keraguan orang akan komitmen koalisi Gerindra-PDIP di Pilkada Depok. 

“Manuver politik yang terjadi sekarang ini tidak berpengaruh di Kota Depok. PDI Perjuangan dan Gerindra solid menangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok,” tegas Ikra.

Sementara Sekretaris DPC Kota Depok Gerindra, Hamzah menyatakan, koalisi Pradi dan Afifah tidak akan terpengaruh dengan manuver politik yang dilakukan parpol dan kelompok lain jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Baca Juga : Menkumham : Pemanfaatan Sistem IT Mudahkan Pendaftaran KI dan Berantas Pungli

“Gerindra dan PDI Perjuangan tetap mengusung Pradi dan Afifah. Tidak terpengaruh dengan manuver politik apapun yang terjadi saat ini. Kedua mesin partai terus bergerak untuk memenangkan Pilkada Depok,” tandasnya. 

Turut hadir di pertemuan tersebut, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna- Afifah Alia. Keduanya, optimis pimpin Kota Depok baru. [FIK]