RMco.id  Rakyat Merdeka - Salah satu bakal calon (balon) Bupati Malang, Umar Usman, mulai tancap gas. Direktur RSUD Kota Malang itu mulai mem-branding diri ke masyarakat dengan menebar baliho, spanduk, dan banner di sejumlah titik. 

Tidak tanggung-tanggung, dalam baliho itu, Umar Usman menyebut dirinya sebagai dokter rakyat. Salah satu banner profil Umar Usman terpasang di pertigaan Pakisaji, tepatnya di seberang Puskesmas Pakisaji. Banner itu mempampang foto seorang diri, dengan latar belakang warna hijau. Di atas fotonya dibubuhi caption, Malang Tangguh Bersama ‘Dokter Rakyat’. 

Berita Terkait : Ini Nama Yang diusulkan DPC Demokrat Kota Bandung Di Pilkada 2023

Umar menuturkan, upanyanya memasang banner-banner yang menampakkan foto dirinya dengan mengusung tagline “Menuju Malang Tangguh Bersama Dokter Rakyat” adalah instruksi DPP PKB yang tertuang dalam surat persetujuan, bukan rekomendasi. “Itu tindak lanjut beberapa poin diminta DPP PKB. Salah satunya adalah branding sudah harus meningkat,” ujarnya, kemarin. 

Pria yang menjabat Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Malang ini mengatakan branding memang terus dilakukan, baik melalui media di udara dan darat. “Branding udara sudah kita lakukan, branding darat berupa banner-banner juga kita lakukan,” tegasnya. 

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Umar pun mengatakan, alasannya mengusung tagline “Malang Tangguh” adalah untuk mendorong masyarakat, khususnya di Kabupaten Malang, bersama-sama melawan pandemi Covid-19 untuk menjadi Malang tangguh. Soal julukan dokter rakyat, dia menyebut, itu adalah julukan masyarakat setempat kepadanya. “Terima kasih. Insya Allah, kami semua lillahi ta’ala dalam menjalankan amanah sebagai dokter,” ujarnya. 

Lebih lanjut Umar mengatakan, Covid-19 sebagai ciptaan Tuhan, di mana masyarakat diajak mengambil hikmah dari musibah dan yang paling penting penyesuaian adaptasi Covid-19. “Diperlukan ketangguhanketangguhan di musim covid ini semua sektor harus berjalan terus, tapi ada adaptasi terhadap Covid. Yang penting bagaimana supaya mulai ekonomi, pendidikan, agama itu berjalan semuanya. Tapi menjaga agar tak terjadi penularan dan kefatalan,” pungkasnya. 

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Sementara, Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi memastikan rekomendasi partainya jatuh kepada Umar Usman sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Malang 2020. Fuadi menegaskan jika Ketua PCNU Malang itu layak memimpin. 

Menurut Fauzan, dr Umar Usman merupakan sosok cakap dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Malang. “Malang butuh figur calon pemimpin yang istiqomah dan khusyuk berjuang bersama rakyat. Pemimpin yang bisa memberi teladan. Bukan pemimpin sebentar-sebentar berganti warna,” terangnya. [SSL]