RMco.id  Rakyat Merdeka - Achmad Purnomo pupus untuk maju di Pilkada Solo. DPP PDI Perjuangan resmi mengusung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Walikota berduet dengan mantan Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa sebagai wakil.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dalam pengumuman tahap kedua 45 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Jumat (17/7).

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Berita Terkait : Banteng Panaskan Mesin Sampai Tingkat RT dan RW

Pengumuman ini, juga dihadiri Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan sejumlah kader secara daring. Gibran-Teguh juga hadir secara daring, mereka terlihat berkumpul di Kantor DPP Jawa Tengah.

Usai pengumuman, Megawati mengingatkan calon kepala daerah, termasuk Gibran-Teguh untuk tidak berleha-leha usai menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Semuanya harus segera bekerja keras turun di tengah rakyat untuk meraih kemenangan di pilkada," kata Megawati. 

Berita Terkait : Pilkada Kabupaten Bandung, PKS Masih Wait And See

"Tidak bisa kita berleha-leha saja. Oh sudah ada rekomendasi di tangan saya, tidak bisa berleha-leha. Sepenuhnya harus terus dilakukan dengan kerja keras," tambahnya.

Megawati pun mengintruksikan kepada para jagoannya untuk turun ke basis massa demi meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2020.

"Tolong diingat. Ini di dalam perjuangan, baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon. Sedangkan perjuangan adalah nanti di Desember. Oleh sebab itu, maka bergerak lah cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, dari rakyat yang akan memilih," pesannya. [BSH]