RMco.id  Rakyat Merdeka - Majunya anak dan mantu Presiden Jokowi di Pilkada tahun ini menuai banyak kritik. Bahkan, di media sosial, ramai gambar meme dan tagar yang menyindir hal tersebut. Salah satunya, para netizen memplesetkan kepanjangan KB dari Keluarga Berencana menjadi Keluarga Berkuasa.

Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dipastikan akan maju sebagai Calon Wali Kota Solo. PDIP secara resmi sudah menyerahkan tiket dukungan. Bahkan seluruh parpol, kecuali PKS sudah berkomitmen akan mengusung Gibran.

Berita Terkait : Mahfud MD Ngeblok Ke Gibran Cs

Sementara, Bobby Nasution, adik ipar Gibran, juga akan tarung di Pilkada. Menantu Jokowi ini berhasrat maju di Pilkada Kota Medan. PDIP dan sejumlah parpol sudah menegaskan mengusung suami dari Kahiyang Ayu tersebut.

Keluarga dari Wapres Ma’ruf Amien juga tidak mau kalah. Siti Nur Azizah, putri dari Wapres dipastikan juga akan bertarung di Pilkada. Azizah mengincar kursi Wali Kota Tangerang Selatan.

Berita Terkait : Gibran Ngos-ngosan

Fenomena majunya anak pejabat di Pilkada menuai polemik. Bahkan kemarin di Twitter, ramai meme dan tagar soal Keluarga Berkuasa. Meme dan tagar ini plesetan dari simbol Keluarga Berencana. “Jaman Orba aya KB (keluarga berencana). Jaman Now aya KB (keluarga berkuasa) DinastiPolitik.,” sindir akun @jakalalanatea.

“Keluarga Berencana. Berencana memanfaatkan kesempatan, mumpung bapak nya berkuasa,” timpal akun @ Peyek_T3RI. “Ternyata artinya KB yang benar itu ini tah,” sambung akun @banyuna biru. “Kasihan Rakyat Kalau Ada Dinasti Politik #KB_KeluargaBerkuasa #KB_ KeluargaBerkuasa,” kata akun @MbahSuro_.

Baca Juga : Palestina Mikir Keluar dari Liga Arab

“Banyak yang menjilat ludahnya sendiri karena DINASTI POLITIK yang dipertontonkan oleh keluarga Penguasa #KB_KeluargaBerkuasa #KB_KeluargaBerkuasa,” timpal akun @efreezone1.
 Selanjutnya