RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto merestui pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Surat rekomendasi untuk pasangan tersebut, diberikan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7) malam.

Berita Terkait : Keponakan Prabowo Tidak Puas

"Dengan bangga, saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Muhammad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dari usulan PDI Perjuangan, dan mbak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra," ujar Prabowo.

Rekomendasi untuk Muhammad-Rahayu merupakan suatu simbol kebersamaan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Mereka dalah kader-kader terbaik dari kedua partai.

Berita Terkait : Keponakan Prabowo Sakit Hati Tapi Sabar

Karenanya, Prabowo berharap, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan itu dapat berjuang keras membela kepentingan rakyat. Serta mengutamakan kepentingan masyarakat, demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat Tangerang Selatan, Banten.

"Kami memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi, berbakti kepada rakyat di tingkat Kota/ Kabupaten. Ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat," ujar Prabowo.

Berita Terkait : Pilkada Tangsel, PKB Titip Persoalan Kemiskinan ke Azizah-Ruhamaben

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono, dan Ketua DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra.

Muhammad saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Sementara Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan Prabowo, merupakan kader Gerindra yang juga mantan anggota DPR. [HES]