RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indoneaia, mendeklarasikan untuk kemenangan pasangan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Hj Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan).

Dengan dukungan parpol non parlemen ini, menambah kekuatan koalisi pasangan Nu Pasti Sabilulungan dalam Pemilihan Kepala Daeràh (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020.  

Kini Nu Pasti Sabilulungan didukung empat partai politik Golkar, Gerindra, PPP dan Partai Gelora. Tidak hanya itu, sejumlah organisasi masyarakat juga mendeklarasikan dukungannya.

Bakal calon Bupati Bandung Kurnia Agustina Naser menyatakan rasa syukurnya atas dukungan Partai Gelora.  Menurutnya, Partai Gelora Indonesia cukup istimewa, dalam pandangannya, partai tersebut sangat ideal mengusung nilai-nilai moral dan tentu saja dengan SDM yang kualifikasinya bisa dipertanggungjawabkan.

Berita Terkait : Gerindra Bakal Awasi Jagoannya Di Pilkada

"Alhamdulillah di last minute, kita mendapat undangan yang sebenarnya masih satu perjalanan, mudah-mudahan bergabungnya Partai Gelora dengan koalisi NU Pasti Sabilulungan, menjadi semangat untuk lebih menggelorakan NU Pasti Sabilulungan," ujar Nia, di Arcamanik, Bandung, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bandung Abdurachim Santosa mengatakan, dari awal pihaknya sudah menyampaikan bahwa hampir di seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada di Jawa Barat, keberadaan Gelora ingin menggenapkan dukungan bagi paslon yang diusung.

"Tentu saja misi kita adalah arah baru Indonesia termasuk Kabupaten Bandung," ujarnya.

Santosa mengatakan, bagaimana pun misi dan visi paslon NU Pasti, sesuai apa yang diusungnya yakni ingin perbaikan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait : Ini Wejangan Kang Emil Buat NU Pasti Sabilulungan

"Dari rekam jejaknya, dan kita pelajari seluruhnya, dari tiga paslon yang ada, saya optimis paslon NU lebih refresentatif dari apa yang Gelora harapkan," tambahnya.

Ia juga menegaskan faktor yang mendorong Gelora mendukung NU, pada prinsipnya adalah pengusungan tanpa mahar.

"Satu syarat saja yang menjadi pengikat kita adalah sama-sama ingin memajukan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih baik," imbuh dia.

Namun demikian, sebagai partai baru dia mengatakan pihaknya mengukur diri. Jika dihitung, hari ini persentase kemenangan tiga pasangan calon yang ada hampir merata di angka 25 sampai 30 persen.

Berita Terkait : Partai Gelora Dukung Delapan Calon Independen Di Pilkada 2020

"Mudah-mudahan 10 persennya dari Gelora bisa menggenapkan kemenangan. Tentunya dengan harapan ke depan, hadirnya Partai Gelora di Partai koalisi yang sudah menambah lebih semangat dan bergelora NU Pasti Sabilulungan," pungkasnya.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan NU Pasti Sabilulungan Cecep Suhendar mengatakan dari waktu ke waktu kami dari pasangan NU menerima dukungan dari berbagai elemen, kelompok masyarakat dan hari ini alhamdulillah Partai Gelora memberikan dukungan.

Hal  Ini membuktikan bahwa mereka sangat dipuaskan dengan pembangunan, seperti  yang disampaikan pimpinan Partai Gelora bahwa mereka  menilai pembangunan Sabilulungan ini harus dilanjutkan, "ujarnya.

Diutarakan Cecep, hadirnya Partai Gelora dalam koalisi NU Pasti, tentunya dengan harapan ke depan, lebih menambah  semangat dan bergelora NU Pasti Sabilulungan. [DR]