RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah KPUD rampung mengundi nomor urut pasangan calon (paslon). Di antaranya, Depok, Tangerang Selatan (Tangsel) dan Solo.

Di Pilkada Kota Tangsel, paslon Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2, paslon Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo nomor urut 1 dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapat nomor urut 3.

Mengetahui dapat nomor urut, para paslon langsung memberi salam simbol jari sesuai nomor urutnya. Rahayu dengan cara menunjuk, Azizah dengan salam damai (mengacungkan jari telunjuk dan tengah), dan Davnie salam metal (mengacungkan ibu jari, telunjuk dan kelingking).

Baca Juga : Gus Jazil Wanti-Wanti  Jangan Salah Pilih Pemimpin

Sementara, di Pilkada Kota Depok, paslon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapat nomor urut 2 dan paslon Pradi Supriatna-Afifah Alia nomor urut 1.

“Nomor urut dan daftar pasangan calon Pilkada Kota Depok sudah ditetapkan. Ini digunakan untuk mencetak surat suara, keperluan kampanye dan dipasang di setiap TPS di hari pemungutan suara,”ujar Ketua KPUD Kota Depok, Nana Shobarna, kemarin.

Nana mengatakan, kedua paslon sudah teken pakta integritas penerapan protokol kesehatan, pecegahan dan pengendalian Covid-19 serta deklarasi kampanye damai dan berintegritas.

Baca Juga : Mau Perpanjang SIM di Jakarta? Datang Saja Ke 5 Tempat Ini

Sedangkan di Pilkada Kota Solo, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapatkan nomor urut 1.

Rivalnya, pasangan dari jalur independen Bagyo Wahyono FX Supardjo mendapat nomor urut 2. Gibran mengaku tidak berharap nomor tertentu dalam menjalani kontestasi di Pilkada Kota Solo.

“Semua nomor urut sama saja,” kata Gibran singkat.
 Selanjutnya