RMco.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung mengumumkan hasil rapat pleno terkait pengundian nomor urut pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Langsung 2020 di Kabupaten Bandung.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020, pasangan Nu Pasti Sabilulungan (Kurnia Agustina-Usman Sayogi) mendapat nomor urut 1.

Disusul pasangan Dahsyat (Yena Iskandar -Atep) nomor urut 2 dan pasangan Bedas (Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan) mendapat nomor urut 3.

Berita Terkait : Di Posko Pemenangan Calon, KPU Bandung Sosialisasikan 465 Juknis Kampanye

Pengundian nomor urut Paslon yang digelar KPU Kabupaten Bandung di Sutan Raja, Soreang, Kamis (24/9/2020), diwarnai aksi protes puluhan awak media yang akan meliput acara tersebut.

Mereka kecewa lantaran dilarang pihak KPU untuk meliput pengundian nomor urut paslon di dalam arena rapat yang di gelar di Ballroom Hotel. Padahal mereka sudah mendapat IDCart dari KPU.

Setelah mendapat nomor urut, ketiga pasangan calon tersebut melakukan deklarasibdan komitmen bersama penerapan protokol kesehatan dalam Pilkada.

Berita Terkait : Diterpa Isu Gender, Yena Pede Bakal Tetap Kantongi Dukungan Masyarakat

Deklarasi dan komitmen bersama protokol kesehatan pelaksanaan Pilkada dari Kapolri yang dibacakan Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, yang telah disediakan di luar Gedung Ballroom Sutan Raja.

Ketiga pasangan calon mengaku senang setelah mendapatkan nomor urut peserta pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut. Seperti disampaikan pasangan calon nomor urut 1 Kurnia Agustina atau yang biasa disapa Teh Nia ini.

Kurnia Agustina menyebut nomor 1 adalah nomor keberuntungan, sesuai dengan visi misinya menjadikan Kabupaten Bandung paling unggul dan nomor satu di semua bidang.

Berita Terkait : Ini Wejangan Kang Emil Buat NU Pasti Sabilulungan

"Buat saya semua nomor itu baik, ketika saya diamanatkan nomor satu, ini memiliki makna sesuai dengan visi misi NU Pasti Sabilulungan, untuk menjadikan kabupaten Bandung nomor satu, atau dengan kata lain kabupaten Bandung yang unggul," papar Teh Nia (sapaan akrab Kurnia Agustina) saat memberikan keterangan pers usai deklarasi.

"Ikan Hiu beli sepatu, ayo semua dukung nomor satu," tambah Teh Nia.
 Selanjutnya